Goyang Erotis di Rigging, Biduan Duo Alaska Akan Dicekal

TLOGOWUNGU, Direktoripati.com - Aksi dua biduan yang tergabung dalam "Duo Alaska" mendapatkan peringatan yang tegas dari Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Pati saat manggung di Tlogowungu, Minggu, 30 Agustus 2015. Duo alaska diperingatkan setelah bergoyang erotis di atas rigging panggung.

Saat dikonfirmasi Direktoripati.com, PAMMI Pati menilai aksi joget biduan Duo Alaska yang diiringi musik dangdut Genta tersebut tidak etis lagi di mata publik. Apalagi, dengan pakaian hot disertai dengan naik di atas rigging panggung yang semestinya tidak dilayak dikonsumsi publik.

Usai manggung, kedua penyanyi asal Purwodadi tersebut kemudian ditemui pengurus PAMMI Pati ke ruang panitia dan diperingatkan agar tidak lagi bergoyang hot yang melampaui etika masyarakat.

Goyang Erotis di Rigging, Biduan Duo Alaska Akan Dicekal
Ilustrasi Duo Alaska saat manggung di Pati.
Hal tersebut diharapkan agar Dua Alaska tidak lagi berjoget, bergoyang dan berdendang di atas rigging panggung dangdut. "Sebagai orang tua, saya hanya ingin membuat citra dangdut itu baik. Karena itu, saya harus memberikan peringatan dan teguran," ujar Ketua PAMMI Pati Margono.

Ia mengatakan, dangdut itu seni musik yang harus dilestarikan, tetapi harus baik dan tetap memperhatikan koridor norma masyarakat, kesopanan, dan tidak erotis. "Awalnya kami sudah menegur saat Duo Alaska selesai manggung di daerah Margorejo agar tidak naik di atas rijing panggung lagi saat pentas di Pati," tuturnya.

Bukannya menerima teguran, Duo Alaska justru kembali beraksi dengan bergoyang di atas rigging saat manggung di Desa Cabak, Tlogowungu pada 30 Agustus 2015. Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kedua penyanyi asal Purwodadi itu sempat bilang, "Aku kalau dibatasi malah tidak bisa bergoyang."

Baca juga berita: Pohon Keramat di Pati Ini Ternyata Masuk Daftar Tanaman Terlangka di Dunia

Rencananya, pihak Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Pati akan mencekal dan membekukan "izin hiburan", jika Duo Alaska masih berjoged erotis di atas rigging dengan pakaian yang tidak sesuai norma, estetika, dan etika masyarakat. Hal itu akan berlaku di Pati.

0 Response to "Goyang Erotis di Rigging, Biduan Duo Alaska Akan Dicekal"

Post a Comment