Subhanallah, Malam Ini Ternyata Malam Lailatul Qadar

Direktoripati.com - Subhanallah, malam ini ternyata malam lailatul qadar. Malam turunnya Al Quran dan malam yang lebih baik dari seribu bulan. Benarkah?

Dalam pengajian suluk maleman di Rumah Adab Indonesia Mulia, Sabtu (11/7/2015) hingga Minggu (12/7/2015) dini hari, hadir Sabrang Mowo Damar Panuluh atau sering kita dengar dengan Noe, vokalis band Letto yang saat ini melanjutkan misi ayahnya, Cak Nun.

Selain itu, Dr Abdul Ghofur Maimoen. Forum tersebut membincang seputar nama keseratus Allah, selain 99 asmaul husna. Dalam pembahasan tersebut, kita diajak untuk belajar menghiasi diri dengan sifat-sifat Allah yang ada dalam asmaul husna, sehingga kita bisa menjadi nama yang ke seratus.

Sabrang Mowo Damar Panuluh/Noe Letto
Sabrang Mowo Damar Panuluh/Noe Letto. (Direktori Pati Images)
Setelah forum suluk maleman akan selesai, datang Ketua Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBM PWNU) Yogyakarta KH Muzammil.

Tiba-tiba saja, ia bilang: "Menurut literasi yang saya baca, salah satu tanda datangnya malam lailatul qadar adalah adanya gerimis. Malam ini ada gerimis," ujarnya di hadapan forum.

Sementara itu, malam ini sempat ada gerimis pendek yang tidak sampai menyebabkan hujan. Gerimis yang tidak membasahi, tetapi meneteskan jutaan embun sejuk yang menghampiri waktu itu.

Saat itu pula, ratusan jamaah diajak untuk berdoa bersama agar dikabulkan Allah. Hal ini terjadi di antara 10 malam terakhir bulan Ramadhan. Subhanallah.

Malam lailatul qadar memang tidak bisa diketahui secara pasti. Namun, forum suluk maleman yakin bahwa malam ini adalah malam lailatul qadar. Semoga.

Baca berita lainnya: Ini Alasan Musisi Rock Ahmad Dhani Kepincut Sama Kabupaten Pati

0 Response to "Subhanallah, Malam Ini Ternyata Malam Lailatul Qadar"

Post a Comment