Akhirnya, Karaoke di Pati Ditutup Massal

Direktoripati.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati akhirnya menutup paksa seluruh tempat hiburan karaoke di Pati yang tidak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan, Kamis (2/7/2015) malam.

Penutupan karaoke massal dimulai dari razia di New Merdeka, kemudian dilanjutkan dengan penutupan di Karaoke Permata, Blue Saphire, Las Vegas, hingga lokalisasi Kampung Baru dan Lorong Indah (LI).

Dalam penutupan tersebut, Pemkab Pati melibatkan Komisi A dan D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Polisi Resort (Polres) Pati, Kodim 0718 Pati, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disbudparpora).

Akhirnya, Karaoke di Pati Ditutup Massal
Baca berita terkait: Lokalisasi Lorong Indah (LI) Nekat Buka Selama Puasa

Sesuai dengan Perda terbaru, semua tempat hiburan karaoke di Pati harus berada di jarak atau radius 1 kilometer dari tempat dan fasilitas umum, seperti pemukiman warga, sekolah, tempat ibadah, rumah sakit, hingga perkantoran.

Sementara itu, semua tempat hiburan karaoke di Pati masih berada dalam radius 1 kilometer sehingga Pemda harus menutup paksa. "Kami harap pengusaha karaoke di Pati patuh dan taat pada Perda," ujar Kepala Satpol PP Pati Suhud kepada Direktoripati.com.

Ketua Komisi D DPRD Pati Mussalam menambahkan, pihaknya tidak akan ada kompromi lagi soal karaoke yang tidak sesuai dengan Perda. "Karaoke yang melanggar Perda ditutup, dan yang belum punya izin akan dibongkar," imbuhnya.

Pati kini tak lagi kota seribu karaoke. Juga, bukan kota seribu PK. Tinggal, apakah ada perlawanan dari pengusaha karaoke atau upaya lain yang tetap membuat Kabupaten Pati sebagai kota seribu PK? Tunggu saja berita dan informasi selanjutnya. (Baca berita lainnya: President Republik Cinta Ahmad Dhani Bilang Pati itu Saripati Pulau Jawa)

0 Response to "Akhirnya, Karaoke di Pati Ditutup Massal"

Post a Comment