Pelajar Mesum di Warnet Pati Diperas Rp 5 Juta

Pelajar Mesum di Warnet Pati Diperas Rp 5 Juta
PATI KOTA, Direktoripati.com - Sepasang pelajar yang tengah kencan disertai dengan mesum di salah satu warnet di dekat Stadion Joyokusumo mendapatkan ancaman dari seorang akun Facebook bernama Davi untuk diungggah di akun Youtube. Agar tidak diunggah di Youtube, akun Davi meminta tebusan uang sebesar Rp 5 juta.

"Jika dalam waktu 2x24 jam tidak menghubungi saya, jangan salahkan kalau saya akan mengunggah di akun Youtube. Saya sportif. Jika sudah dibayar, tidak akan aku sebar," ancam Davi.

"Sekarang orangnya masih melakukan mesum di sampingku. Cowok pakai jaket merah dan cewek seragam sekolah. Warnetnya ada sekat dan pintu," tambahnya.

Davi juga mengancam lebih baik damai dengan menebus uang Rp 5 juta, ketimbang mencemarkan nama orang tua dan sekolah.

Baca juga berita (news) lainnya: Pati Undercover, Mengintip Dunia Malam di Kota Pati Jawa Tengah

Menanggapi hal tersebut, Lismanto, pengamat hukum yang berprofesi sebagai mediator mengatakan, perbuatan Davi terancam dengan Pasal 282 KUHP karena perbuatannya menyiarkan dan mempertunjukkan tindakan asusila.

Selain itu, kata Lismanto, Davi juga bisa dijerat dengan Pasal 29 Undang-Undang Pornografi dengan hukuman maksimal 12 tahun dan denda Rp 6 miliar.

Lebih lanjut, Davi juga bisa dikenakan Pasal 27 UU ITE dengan penjara maksimal enam tahun dan denda Rp 1 miliar. "Perbuatan Davi itu ceroboh dan bisa menjadi senjata makan tuan," tuturnya.

Lismanto juga menambahkan, kasus tersebut menjadi pelajaran berharga bagi pelajar lainnya di Kabupaten Pati, Jawa Tengah agar tidak melakukan tindakan yang sama. "Kencan sih boleh, tapi kencan yang sehat, kencan yang positif. Jangan melebihi batas asusila," tuturnya.

Ia menambahkan, pelajar mestinya belajar, bukan melakukan tindakan mesum yang bisa merusak moral generasi muda sebagai pengganti estafet kepemimpinan bangsa di masa mendatang.

Baca juga berita (news) dan informasi lainnya: Ini 7 Tempat Kencan di Kabupaten Pati Terpopuler dan Sering Dikunjungi

0 Response to "Pelajar Mesum di Warnet Pati Diperas Rp 5 Juta"

Post a Comment