Merica Palsu di Pati Diduga Berasal dari Solo

Merica Palsu di Pati Diduga Berasal dari Solo
Direktoripati.com - Temuan merica palsu di Pati diduga berasal dari daerah Solo. Hal ini menyusul temuan dari hasil razia jajaran kepolisian sektor (Polsek) Wedarijaksa beberapa waktu lalu.

Kapolres Pati AKPB Setijo Nugroho Hasto Harjo Putro SIK melalui Kabag Humas Polres Pati Sri Sutati Nurdiatun. "Kami sudah memeriksa beberapa saksi dari penjual. Dari informasi tersebut, kami menduga merica palsu yang beredar di Pati dipasok dari Kota Solo," ujarnya kepada Direktoripati.com, Selasa (9/6/2015).

Baca juga berita terkait: Astaga, Merica Palsu yang Beredar di Pati dan Banjarnegara Terbuat dari Bahan Semen

Ia mengatakan, merica palsu tersebut secara fisik memang mirip dengan merica asli. Bahkan, jika tidak teliti, fisiknya hampir tidak ada perbedaan.

"Kalau tidak teliti, konsumen tidak akan bisa membedakan antara merica palsu dan asli. Namun, kalau kita teliti dengan memegang dan meremas, serta mencium baunya, tentu akan terlihat," tuturnya.

Menurut informasi yang dihimpun jajaran Polres Pati, merica palsu yang beredar di Pati tersebut berasal dari Solo, terutama Pasar Klewer. Kendati begitu, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Di tempat terpisah, merica palsu juga beredar di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. "Kami menemukan merica palsu di salah satu pasar di desa di Banjarnegara. Kami sudah melaporkan pihak kepolisian," ujar Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno kepada kontributor Direktoripati.com.

Sementara itu, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Pemkab Purbalingga akan melakukan sejumlah antisipasi untuk mencegah masuknya peredaran merica palsu di wilayah Purbalingga. "Kami akan mencegah dan melakukan langkah antisipasi untuk mencegah masuknya merica palsu," ujar Kepala Disperindagkop Pubalingga Agus Winarno.

Baca juga berita lainnya: Khawatir Dijadikan Tempat Wisata Birahi, Warga Desa Panjunan Tolak Pendirian Hotel

0 Response to "Merica Palsu di Pati Diduga Berasal dari Solo"

Post a Comment