Wisata Budaya di Pati Kian Menggeliat

Wisata Budaya di Pati Kian Menggeliat
Wisata budaya (cultural tourism) di Kabupaten Pati Jawa Tengah kian menggeliat. Bahkan, sejumlah kirab budaya di antaranya dihadiri wisatawan mancanegara.

Salah satunya, kirab budaya peringatan haul Sunan Prawoto atau Raden Bagus Hadi Mukmin yang menyedot perhatian wisatawan asing (foreign tourist) dari Amerika Serikat, Hongaria, Libya, Papua Nugini, Spanyol, dan beberapa wisatawan asing lainnya.

Wisata Budaya di Pati Jawa Tengah Kian Menggeliat
Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pati mengapresiasi masyarakat Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang setiap tahun melestarikan tradisi dan budaya memperingati haul Sunan Prawoto.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mendukung setiap agenda kirab budaya yang ada di berbagai daerah di seluruh Kabupaten Pati. Menurutnya, tradisi lokal mesti dilestarikan.

Kota Pati memang menyimpan sejuta pesona wisata yang indah, termasuk salah satunya wisata budaya (cultural tourism). "Karena itu, tradisi dan budaya di Pati bisa menjadi aset wisata," ujar Haryanto kepada Direktoripati.com.

Selain kirab budaya di Desa Prawoto, wisata budaya juga bisa ditemui di berbagaia daerah seperti sedekah laut atau lombanan Juwana, wisata budaya kirab meron di Sukolilo, hingga kirab budaya di kota Pati sendiri.

Baca juga berita (news) seputar budaya di Pati: Kirab Budaya Haul Sunan Prawoto Dihadiri Ratu Karaton Surakarta Hadiningrat

0 Response to "Wisata Budaya di Pati Kian Menggeliat"

Post a Comment