2 Resiko Investasi Pada Saham

Resiko Investasi Pada Saham
Resiko investasi pada saham ada banyak hal. Namun, secara global dan general dapat dibagi dua.

Resiko investasi pada saham pertama, adalah harga saham turun. Ini dipengaruhi banyak hal, terutama terkait dengan kredibilitas perusahaan, pola manajemen, dan stabilitas perusahaan.

Resiko investasi pada saham kedua, adalah sebuah perusahaan turun atau bangkrut. Ini risiko terberat dan paling besar.

Pasalnya, ketika suatu perusahaan itu bangkrut atau gulung tikar, secara otomatis saham yang kita beli akan hangus. Sebanyak apapun uang kita, baik Rp 10 juta, seratus juta, satu miliar, atau bahkan satu triliun sekalipun.

Dalam perbincangan bertajuk "Pasar Modal sebagai Alternatif Investasi" yang digelar Pati Professional Club (PPC) di The Dona Doni Resto Pati, dua hal tersebut bisa dikatakan sebagai risiko investasi pada saham.

"Secara global, risiko membeli saham adalah ketika harga saham turun dan yang paling parah ketika perusahaan itu gulung tikar atau bangkrut," ujar Executive Vice President PT BNI Securities Semarang Hari Prabowo kepada Direktoripati.com.

Baca juga berita ekonomi dan bisnis: Pati Professional Club Bahas tentang Saham dan Pasar Modal

Setiap investasi selalu mengandung resiko di dalamnya. Tapi, tinggal bagaimana kita menyikapinya, yaitu berani atau tidak? Dan, bisa jeli dan berhati-hati atau tidak. Termasuk membeli saham di perusahaan, risiko juga ada di dalamnya.

0 Response to "2 Resiko Investasi Pada Saham"

Post a Comment