Wow, Pati Diramalkan Meraih Adipura Kencana 2015

Wow, Pati Diramalkan Meraih Adipura Kencana 2015
Berita Kota, Direktoripati.com - Pati sudah bisa dipastikan kembali meraih Adipura Kencana pada tahun 2015. Hal ini diprediksi Pusat Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Direktoripati.com.

Menurut hasil penelitian dan pengumpulan data yang dilakukan Litbang Direktoripati.com, ada indikasi kuat Pati kembali meraih penghargaan Adipura Kencana pada tahun 2015.

Salah satu data yang berhasil dihimpun, antara lain soal tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang sudah menjadi percontohan bagi TPA di tingkat nasional.

"Intinya ada di TPA. Sudah itu saja Mbak. Soalnya, TPA memiliki poin penilaian yang tinggi," ujar Busono Wiwoho, Penilai Penghargaan bergengsi di bidang lingkungan Adipura saat dimintai keterangan reporter Direktoripati.com.

Selanjutnya, Busono mengatakan bahwa Pati lebih baik dari kota yang menjadi wilayah penilaiannya, seperti Demak, Blora, Rembang, dan Purwodadi.

Dari sejumlah hasil wawancara tersebut, kemudian dibawa ke meja redaksi Direktoripati.com untuk kemudian dikaji untuk memprediksi kemungkinan Pati kembali meraih penghargaan Adipura.

Rencananya, penghargaan Adipura akan diserahkan pada saat Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2015 mendatang yang akan diterima oleh Bupati Pati dan Kapolres Pati.

Baca juga: Ini Dia Patung Adipura Kencana Kebanggaan Warga Pati

Adipura sendiri adalah penghargaan bagi kota-kota yang ada di Indonesia yang dinilai berhasil dalam menggalakkan kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup di wilayah perkotaan. Penilaian dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

0 Response to "Wow, Pati Diramalkan Meraih Adipura Kencana 2015"

Post a Comment