LPM Terma STAIP Pati Gelar Pelatihan Jurnalistik

LPM Terma STAIP Pati Gelar Pelatihan Jurnalistik
Berita Kampus, Direktoripati.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Terma yang merupakan salah satu unit kegiatan ekstrakurikuler Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pati menggelar pelatihan jurnalistik dan kepenulisan kreatif di Aula STAIP.

Acara yang diikuti 15 peserta dari awak pers kampus tersebut menghadirkan jurnalis dari Suara Merdeka Moch Noor Efendi dan jurnalis dari Koran Muria/Murianews.com Lismanto.

"Kami berharap, pelatihan ini menjadi bekal bagi anggota LPM Terma untuk membuat karya jurnalistik. Salah satunya, buletin mingguan dan koran yang terbit setiap satu semester sekali," ujar Zainal Arifin, Pemimpin Umum LPM Terma.

Selain dibekali dengan teori, peserta juga diminta untuk membuat karya tulis yang kemudian dievaluasi bersama. Pelatihan selesai pada pukul 23.30 WIB dan diakhiri dengan motivasi agar lebih giat menulis karya tulis.

Efendi menjelaskan soal teknik menulis berita yang biasanya dibagi ke dalam dua format, yakni berita straight news dan features. Sementara itu, Lismanto memberikan motivasi dan penjelasan mengenai wadah, peluang dan tantangan sebagai seorang penulis, termasuk profesi wartawan.

"Malam ini, saya lebih menekankan soal jurnalisme praktis dan membuka wacana seputar kepenulisan kreatif. Sedangkan Mas Pendy berbicara soal jurnalisme teoritis," terang Lismanto.

Baca juga: Wisata Budaya (Cultural Tourism) di Kabupaten Pati Semakin Diminati

0 Response to "LPM Terma STAIP Pati Gelar Pelatihan Jurnalistik"

Post a Comment