Astagfirullah, Isu Beras Sintetis di Pati Ternyata Fitnah

Astagfirullah, Isu Beras Sintetis di Pati Ternyata Fitnah
TAYU, Direktoripati.com - Isu beras sintetis yang ditemukan di wilayah Dukuh Duwet, Desa Karangwuni, Rongkop, Gunungkidul yang diduga didistribusikan dari Kabupaten Pati ternyata fitnah dan tidak benar. Astagfirullah!

Hal ini terungkap setelah Bupati Pati Haryanto bersama dengan jajarannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di UD Wijaya yang berada di Dukuh Kesambi, Desa Pundenrejo, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Minggu (24/5/2015) pagi.

"Beras yang kami distribusikan itu jenis beras bramo C4 Rojolele dengan kualitas yang bagus, sehingga sedikit lengket karena pulen. Bukan kok dari plastik," ujar Jamhari, pemilik UD Wijaya kepada Direktoripati.com.

Baca juga berita terkait: Warga Diminta Waspada Peredaran Beras Palsu Sintetis dari Plastik, Bahaya!

Ia juga menambahkan, hasil test laboratorium yang dilakukan pihak kepolisian menyatakan beras tersebut asli, bukan sintetis atau terbuat dari plastik.

"Kami berharap agar masyarakat tidak termakan dengan isu di media massa yang menyatakan beras yang didistribusikan UD Wijaya itu dari plastik," imbuh Haryanto sembari mencicipi beras C4 Rojolele jenis bramo dari UD Wijaya yang awalnya diduga sintetis.

Dalam sidak tersebut, Bupati juga meminta kepada pemilik UD WIjaya untuk merendam beras yang ia distribusikan di daerah Rongkop, Gunungkidul. Hasilnya, semua beras tidak ada yang mengambang. "Kalau ada informasi begini, harusnya ada uji laboratorium dan penelitian lebih mendalam sehingga berita beras sintetis yang dituduhkan tidak meresahkan masyarakat," katanya.

Baca juga berita lainnya: Pemandu Karaoke (PK) Kudus Demo di DPRD, Ini Alasannya!

0 Response to "Astagfirullah, Isu Beras Sintetis di Pati Ternyata Fitnah"

Post a Comment