Tips Cara Memilih Biro Umroh Agar Tidak Tertipu

Tips Cara Memilih Biro Umroh Agar Tidak Tertipu
Tips cara memilih biro umroh agar tidak tertipu sangat mudah apabila kita mau mencermati dan belajar, terutama penipuan umrah dengan harga yang sangat amat murah.

Untuk memberikan tips, cara, dan trik memilih biro umrah dan haji tour travel yang aman dan legal, reporter Direktoripati.com mencoba untuk melakukan liputan khusus di biro perjalanan umroh dan haji yang ada di Pati, Jawa Tengah.

Pertama, coba cek kredibilitas biro perjalanan (tour and travel) umrah dan haji, terutama soal surat keputusan (SK) dari Kementerian Agama (Kemenag) setempat yang menyatakan bahwa biro umroh dan haji tersebut benar-benar legal.

Biasanya, SK biro umroh dan haji biasanya habis dalam 3 tahun sekali.

Kedua, kalau biro umroh dan haji itu buka cabang di tingkat kabupaten atau kota, silakan minta dokumen tanda tangan dari pimpinan biro umroh haji tingkat pusat.

Ketiga, waspadai tawaran umroh dan haji murah di bawah standar.

Menurut salah seorang manajer dari biro perjalanan umroh dan haji plus terkemuka di Pati, saat diwawancara reporter Direktoripati.com, ia menyatakan bahwa tiket pulang pergi (PP) tarif atau harga standarnya sekitar 1200 USD (dollar amerika).

"Kalau ada yang menawarkan harga umroh murah meriah, misalnya Rp 13 juta atau Rp 15 juta, jelas itu penipuan dan mustahil. Lha harga tiket PP perjalanannya saja sudah 1200 dollar amerika, belum lagi penginapan, hotel, dan akomodasi lainnya," ujarnya.

Dengan demikian, ada tiga hal yang cukup bisa menjadi alasan dalam memilih biro perjalanan umroh dan haji (tour and travel) agar terhindar dari penipuan, yaitu soal izin atau SK biro umroh haji, tanda tangan dari pusat kalau itu cabang, dan waspadai harga yang murah meriah.

Baca juga berita lainnya: Waspada Cairkan Uang di Bank dalam Jumlah Besar, Ini Akibatnya!

0 Response to "Tips Cara Memilih Biro Umroh Agar Tidak Tertipu"

Post a Comment