Polisi di Pati Sepakat Tidak Korupsi, Hebat!

Polisi di Pati Sepakat Tidak Korupsi
Berita Kota, Direktoripati.com - Jajaran Kepolisian Resor (kapolres) Pati sepakat untuk tidak korupsi, hebat! Hal ini tertuang dalam pakta integritas yang ditandatangani seluruh anggota dari berbagai kesatuan.

"Polisi di Pati sepakat untuk tidak korupsi. Hal ini sebagai komitmen aparat kepolisian untuk menjalankan tugas-tugasnya dengan baik, yaitu melayani masyarakat," kata Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho Hasto kepada reporter Direktoripati.com.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib saat ada oknum kepolisian yang tidak bersih.

Adapun isi dari dokumen pakta integritas Polres Pati yang berhasil dihimpun Direktoripati.com, antara lain sebagai berikut:

  1. Berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme, serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela
  2. Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidaklangsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan berlaku
  3. Bersikap transparan, jujur, obyektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas
  4. Menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam melaksanakan tugas
  5. Memberikan contoh dalam kepatuhan peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas, terutama kepada karyawan yang berada di bawah pengawasan saya dan sesama pegawai di lingkungan kerja saya secara konsisten
  6. Akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di Polres Pati, serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang dilaporkannya
  7. Bila saya melanggar hal-hal tersebut di atas, saya siap menghadapi konsekuensinya.


Demikian isi dokumen pakta integritas yang ditandatangani jajaran Polres Pati. Jadi, saat ini masyarakat bisa bernafas lega dengan adanya aturan tersebut.

Baca juga berita seputar Pati lainnya: Waspada! Jambret Intai Suami Istri Cairkan Uang Rp 87 Juta di Bank BCA

Pasalnya, citra polisi di mata masyarakat selama ini kurang begitu bagus. Karena itu, dengan adanya dokumen pakta integitas tersebut, setidaknya pihak kepolisian punya niat baik untuk mewujudkan ketertiban, keamanan, dan ketentraman masyarakat dengan profesional.

"Melalui kesepakatan bersama dalam dokumen pakta integritas, kami berupaya maksimal supaya Kabupaten Pati menjadi wilayah yang bebas korupsi, birokrasi yang bersih, dan memberikan pelayanan maksimal dan prima kepada masyarakat," imbuh Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho Hasto.

0 Response to "Polisi di Pati Sepakat Tidak Korupsi, Hebat!"

Post a Comment