Wow! Pati Kota Seribu Batu Akik, Bukan Karaoke

Pati kota seribu batu akik
Pati kota seribu batu akik. Wow sekali bukan? Begitu istilah yang disematkan Direktoripati.Com saat menghadiri konferensi pers di Ruang Pringgitan Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (1/4), menjelang pameran batu akik bertajuk Pati Pictorial Moment yang akan berlangsung di GOR Pesantenan, 2-5 April 2015 ke depan.

Pasalnya, Festival Permata Nusantara yang digelar di sejumlah kota besar di Indonesia, Kabupaten Pati menjadi satu-satunya daerah yang dipercaya sebagai tempat untuk kempanye batu mulia akik bergambar atau pictorial gemstone.

Baca juga: Harga Batu Jala Sutra Serat Emas Fantastis Jadi Harta Karun Orang Pati

"Dengan adanya pameran dan lomba atau kompetisi batu akik bergambar di Pati, kami berharap bisa sukses dan mengangkat batu akik sebagai salah satu industri kreatif," ujar Agustono Dwi Richadi, owner Festival Permata Nusantara.

Lebih lanjut, Agustono mengatakan bahwa jika pameran tersebut sukses, Pati tidak lagi dikenal sebagai Kota Karaoke, tetapi kota mineral. Termasuk, keunikan batuan mineral dari Pegunungan Kendeng yang dikenal dengan Batu Jala Sutra yang dikenal dengan serat emasnya.

Ia Agustono juga mengatakan kalau batu akik Jala Sutra, khususnya serat emas, tidak kalah uniknya dengan batu mulia seperti batu akik (gemstone) bacan, safir, giok, merah delima, anggur, kecubung, badar besi, badar lumut, zamrud emerald, sulaiman, dan jenis-jenis batu akik mulia lainnya dengan harga yang fantastis.

Kendati begitu, Agustono mengaku jika masing-masing batu akik punya kelas tersendiri, misalnya Jala Sutra punya nilai, keunikan dan karakter tersendiri. Masing-masing kelas punya harga sendiri. Seperti batu jala sutra serat emas punya harga yang lebih tinggi ketimbang yang biasa.

Inilah salah satu alasan redaksi Direktoripati.Com membuat julukan baru, yaitu Pati Kota Seribu Batu Akik. Seribu batu akik yang dimaksud adalah jenis Jala Sutra yang sumber daya alam mineralnya melimpah dan hanya dijumpai di Kabupaten Pati Jawa Tengah. Bupati Pati Haryanto pun mendukung Jala Sutra sebagai ikon batu mulia asli khas Pati untuk meningkatkan nilai jual dan pendapatan masyarakat.

0 Response to "Wow! Pati Kota Seribu Batu Akik, Bukan Karaoke"

Post a Comment