Suluk Maleman Dihadiri Menteri Agama RI

Suluk Maleman Dihadiri Menteri Agama RI
Pati Kota, Direktoripati.Com - Malam ini, Sabtu (21/3), Suluk maleman bertajuk “Bhinneka Tuggale Ilang: Meruwat Perbedaan, Merawat Nusantara” digelar di Rumah Adab Indonesia Mulia, Jalan Diponegoro Nomor 94 Pati, Jawa Tengah.

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB tadi, sekarang dihadiri oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Lily Wahid, K.Ng.H Agus Sunyoto, dan Dr Abdul Ghofur Maimoen.

Seperti biasa, Anis Sholeh Ba’asyin bersama Orkes Puisi Sampak GusUran akan mengawal acara hingga selesai. Menurut Anis, tema yang diambil kali ini sebagai respons terhadap kondisi kekinian, di mana orang sudah mulai kehilangan semangat persatuan dalam bingkai kebangsaan.

”Orang saat ini memandang Bhinneka sebagai sebuah perbedaan. Dari perbedaan, muncul permusuhan. Kondisi faktual-kekinian sekarang ini berbicara demikian. Karena itu, kami akan mengkaji bersama melalui suluk maleman,” ujar Anis kepada Direktoripati.Com.

Baca juga berita terbaru seputar Pati: Agen Koran Keluhkan Pendapatan Menurun Lantaran Popularitas Berita Online

Setidaknya, lanjutnya, melalui forum ini, kesadaran akan pentingnya meruwat perbedaan dan merawat Nusantara dipompa kembali. ”Konflik berbasis agama, baik eksternal maupun internal menjadi menu kehidupan sehari-hari. Ini kekeliruan pengetahuan yang berujung pada kejahatan, sehingga tidak bisa ditoleransi lagi. Kami berharap, suluk maleman menjadi oase di tengah konflik berbasis agama yang belakangan sering menggejala,” pungkasnya.

0 Response to "Suluk Maleman Dihadiri Menteri Agama RI"

Post a Comment