Persipa Pati Siap Menang di Liga Nusantara

Persipa Pati Siap Menang di Liga Nusantara
Persatuan Sepak Bola Indonesia Pati (Persipa) siap menang dalam Liga Nusantara. Hal ini disampaikan oleh Saiful Arifin, manajer Persipa Pati yang juga merupakan owner The Safin Hotel dalam launching team dan pengukuhan pengurus Persipa 2015 yang digelar di Stadion Joyokusumo, Pati, Minggu (29/30/2015).

Dalam acara tersebut, pertandingan uji coba dalam menjajaki para pemain di Liga Nusantara, antara Persipa Pati dan Persibangga Purbalingga digelar pascaperesmian pengurus. "Kami sangat optimis bisa memenangi pada Liga Nusantara. Selain kami punya para pemain putera daerah terbaik, kami juga memiki para pemain dari liga utama juga," ujar Saiful Arifin kepada wartawan Direktoripati.Com.

Mengingat kekuatan tim yang dinilai cukup solid, Arifin menargetkan Persipa masuk dalam divisi utama. Terkait dengan waktu yang sangat mendesak dalam menyongsong Liga Nusantara, pelatih dan pihak manajemen akan berkerja ekstra untuk menggembleng para pemain.

Sementara itu, Ketua Umum Persipa Boediono yang juga wakil Bupati Pati menilai tim Persipa cukup baik dan siap berlaga dalam liga Nusantara. "Setelah mengetahui pertandingan uji coba melawan Persibangga yang cukup punya reputasi baik, kami nilai para pemain punya kualitas yang tidak diragukan. Persipa siap berlaga dengan baik di Liga Nusantara," tuturnya.

Ini, lanjutnya, merupakan satu agenda yang selama ini menjadi harapan seluruh warga Kabupaten Pati. Oleh karena itu, pihak manajemen menargetkan Persipa masuk divisi utama dan berusaha mengharumkan Kabupaten Pati melalui Persipa.

"Hadirnya Persipa dengan manajemen baru menjadi aura tersendiri bagi dunia persepakbolaan di Pati yang sedemikian tinggi. Dengan manajemen baru pula, dari semua potensi yang ada di Pati akan terkomodasi, baik pengurus yang merupakan bagian dari pencinta bola, potensi pemain asli Pati," imbuhnya.

Baca berita seputar Pati lainnya: Angka Penderita Tuberkulosis (Tb) di Pati Masuk 10 Besar Jateng, Sama Bahayanya Kanker dan HIV/AIDS

Para pemain Persipa Pati 2015 diambil dari putera daerah sebanyak 14 orang atau sekitar 60 persen. Sementara para pemain dari liga utama sebesar 40 persen. Dengan manajemen baru, tentu Persipa Pati Football Club (FC) 2015 berbeda dengan Persipa FC 2013 dan 2014. Untuk tahun depan, baik 2016 maupun 2017 tinggal menunggu situasi dan kondisinya.

0 Response to "Persipa Pati Siap Menang di Liga Nusantara"

Post a Comment