Kotak Suara Pilkades Pati Sudah Bisa Diambil di KPU

Kotak Suara Pilkades Pati Sudah Bisa Diambil di KPU
Kota, Direktoripati.Com - Kotak suara pemilihan kepala desa (Pilkades) Kabupaten Pati sudah bisa diambil di Kantor Pemilihan Umum (KPU), mulai Kamis (5/3).

Oleh karena itu, pihak KPU, sebagaimana dilansir Koran Muria, mengimbau kepada seluruh panitia Pilkades di masing-masing desa untuk segera mengambil kotak suara, alas, dan alat coblos.

“Sementara ini, panitia Pilkades yang sudah mengambil kotak suara berasal dari Desa Tambahsari, Plangitan, dan Sidoharjo,” ujar Sekretaris KPU Sugiyono.

Menurut Sugiyono, pihak KPU tidak terlibat dalam pesta demokrasi Pilkades. Kendati demikian, pihaknya mendukung sepenuhnya untuk peminjaman fasilitas, seperti kotak suara, bilik suara, alas, dan alat coblos.

“Jumlah kotak suara yang dipinjam di masing-masing desa berbeda. Ada yang tiga, empat, dan lima tergantung jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di setiap desa. Hampir setiap desa meminjam kotak suara. Tapi, untuk bilik suara, ada yang meminjam, ada yang tidak,” tuturnya.

Baca juga berita (news) seputar Pati lainnya: Harga BBM Jenis Premium Tidak Menentu, Warga Bingung

Pihak KPU meminjamkan kotak suara dalam bentuk lipatan. Sehingga setelah dipakai pada pesta demokrasi 28 Maret mendatang, panitia Pilkades juga harus mengembalikan dalam bentuk lipatan. “Panitia Pilkades harus mengembalikan kotak suara yang dipinjam dalam bentuk lipatan,” pesan Sugiyono.

0 Response to "Kotak Suara Pilkades Pati Sudah Bisa Diambil di KPU"

Post a Comment