Harga Bawang Merah Hari Ini Terkini Naik Lagi

Harga Bawang Merah Hari Ini Terkini Naik Lagi
Harga bawang merah hari ini terkini naik lagi. Setelah sempat anjlok, harga bawang merah di pasaran kini kembali meroket. Hal ini diakui Kusni, warga Tambahsari yang membeli bawang merah di Pasar Runting, Pati, Senin (23/3/2015).

”Harga bawang merah hari ini per kilo Rp 27 ribu. Saya beli seperempat kilo dihargai Rp 7 ribu. Beberapa waktu lalu, harga bawang merah sempat Rp 6 ribu per kilo,” ujarnya kepada Direktoripati.Com, kemarin. Mengingat harga yang sedemikian tinggi, Kusni mengaku mengurangi resep masakan yang menggunakan bawang merah.

Di tempat terpisah, meroketnya harga bawang merah hari ini membuat para petani mulai beralih tanam untuk menanam bawang merah kembali. Sebelumnya, para petani sempat enggan menanam bawang merah lantaran harganya anjlok hingga Rp 4 ribu per kilogram. Mereka lebih memilih menanam cabai dan tomat yang harganya cenderung stabil.

Dalam beberapa pekan terakhir, harga bawang merah di pasaran terus melambung. Sampai berita ini diturunkan, harga bawang merah hari ini di sejumlah pasar tradisional di Pati menembus angka Rp 27 ribu per kilogram, atau naik lebih dari seratus persen dibandingkan pekan sebelumnya, yaitu Rp 12 ribu per kilogram.

Informasi harga bawang merah dari salah seorang petani bawang merah asal Desa Langgenharjo, Kecamatan Juwana mengatakan, tingginya harga bawang merah terkini membuat petani semangat untuk menanam bawang merah. Dirinya mengaku, para petani melepas bawang merah dengan kisaran harga Rp 15 ribu, hingga Rp 20 ribu kepada para pedagang.

Petani berharap, kondisi tingginya harga bawang merah hari ini dapat bertahan hingga beberapa bulan ke depan. Selain itu, ia juga meminta kepada pemerintah untuk mengambil kebijakan ekonomi yang strategis agar harga bawang merah tidak anjlok secara tiba-tiba yang berpotensi merugikan petani.

Baca juga berita (news) informasi seputar harga emas hari ini: Dollar Naik Harga Emas Otomatis Turun, Pembeli Emas Mengeluh

0 Response to "Harga Bawang Merah Hari Ini Terkini Naik Lagi"

Post a Comment