Dicuekin Menteri Susi, Nelayan Juwana Blokir Jalan Pantura

Dicuekin Menteri Susi, Nelayan Juwana Blokir Jalan Pantura
Berita Juwana, Direktoripati.Com - Usai menggelar aksi demonstrasi di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan yang saat ini dipimpin oleh Menteri Susi Pudjiastuti, Kamis (26/2), ratusan nelayan kembali unjuk rasa dengan memblokir jalan pantura Juwana-Pati, Senin (2/3).

Aksi para nelayan asal Juwana ini menyusul aksi demo yang digelar gabungan nelayan Jawa Tengah dan Jawa Barat di depan Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan karena aksinya tidak digubris Menteri Susi Pudjiastuti.

Dalam tuntutannya, para nelayan ingin Menteri Susi mencabut Permen No 2 Tahun 2015 yang berisi larangan penggunaan alat alat tangkap ikan cantrang (trawl). Pasalnya, ratusan bahkan ribuan kapal jenis cantrang milik para nelayan di pesisir utara Jawa yang sudah lama beroperasi tidak akan berfungsi lagi, sehingga merugikan.

Menurut pantauan Direktoripati.Com, aksi nelayan Juwana yang memblokir jalan pantura Pati-Juwana merupakan bentuk ungkapan kecewa karena dicuekin Menteri Susi setelah menggelar aksi demonstrasi akbar yang melibatkan para nelayan asal Rembang, Pati, Tegal, dan sebagian besar nelayan Jawa Tengah-Jawa Barat di Jakarta, pekan lalu.

Sampai berita (news) ini diunggah, jalan sudah kembali normal dan aparat keamanan sempat mengamankan lokasi unjuk rasa. Aksi blokade jalan raya juga menyebabkan macet panjang, mengingat jalan pantura Juwana-Pati menjadi akses utama dan urat nadi berjalannya roda perekonomian di sepanjang pulau Jawa.

Baca juga berita seputar Pati terkini: Batu Akik Jala Sutra Menjadi Harta Karun Warga Kabupaten Pati Jawa Tengah

0 Response to "Dicuekin Menteri Susi, Nelayan Juwana Blokir Jalan Pantura"

Post a Comment