Bandara di Pati Siap Dibangun, Kapan?

Bandara di Pati siap dibangun, kapan? Begitu pertanyaan sejumlah warga Pati. Pesatnya pembangunan dan iklim investasi yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir, membuat sejumlah warga optimis jika Kabupaten Pati bisa menjadi penyumbang ekonomi daerah untuk Indonesia.

Selain dikenal dengan dua sektor ekonomi utama, seperti pertanian dan kelautan, Pati dinilai punya magnet investasi. Hal ini dibenarkan oleh Mamdoh, peminat kajian ekonomi dan bisnis UIN Walisongo.

”Dalam perjalanan investasi di Kabupaten Pati, belum ada satu perusahaan besar yang berani menanam investasi dengan nilai fantastis. Saat ini, ada hotel bintang empat yang dikelola di bawah standar internasional, berani berdiri di Pati. Ini menjadi bukti bahwa Pati saat ini menjadi kota proinvestasi,” ujarnya kepada Direktoripati.Com.

Dalam beberapa tahun terakhir, lanjutnya, kecamatan Pati dimasukkan ke dalam daftar kota kecil di Indonesia yang memiliki pertumbuhan ekonomi sangat pesat. Hal ini juga bisa menarik minat investor.

”Coba kita lihat dalam satu tahun terakhir. Ruko, pusat perbelanjaan dan iklim usaha di Pati terus tumbuh pesat. Hal tersebut menjadi indikasi bahwa Kabupaten Pati saat ini proinvestasi. Mestinya, pemerintah berani bangun bandara,” imbuhnya.

Ia juga optimis jika Kabupaten Pati semestinya bisa membangun bandara. ”Blora saja bisa bangun bandara. Kenapa Pati tidak? Padahal, warga Pati yang memilih pesawat sebagai transportasi harus datang dulu ke Semarang. Ini cukup menyulitkan,” ungkapnya

Kendati begitu, pemerintah kabupaten (Pemkab) Pati menilai, wacana tersebut masih jauh dari realitas. ”Kami belum siap jika harus membangun bandara. Itu masih jauh. Pembangunan bandara itu harus melalui kalkulasi yang tepat,” kata Bupati Pati Haryanto saat ditanya Direktoripati.Com.


Ia mengaku jika wacana pembangunan bandara di Pati belum terpikirkan. Menurut dia, hal tersebut masih jauh dan sama sekali belum menjadi agenda pembangunan infrastruktur di Pati. “Kami masih meningkatkan pembangunan infrastruktur terkait dengan lingkungan, seperti taman kota dan lain sebagainya. Hal inilah yang membuat Pati menyabet penghargaan Adipura Kencana,” pungkasnya.

0 Response to "Bandara di Pati Siap Dibangun, Kapan?"

Post a Comment