Animo Warga Pati Beli Buku Sangat Tinggi

Animo Warga Pati Beli Buku Sangat Tinggi
Kota, Direktoripati.Com - Animo dan minat beli warga Pati terhadap buku sudah sangat tinggi. Hal ini diakui Harjianto, supervisor penjualan Gramedia Java Supermall saat menggelar pameran buku bertema "Ayo Membaca" di Gedung PGRI Pati, Jumat (12/3).

Walaupun demikian, antusiasme warga Pati dalam membeli buku terbilang sudah cukup baik, meski belum memenuhi target penjualan. "Minat beli warga Pati sudah cukup baik, meski masih terbilang rendah," ujarnya kepada Direktoripati.Com.

Ia menuturkan, pameran buku yang pernah dilakukan Gramedia di pusat perbelanjaan modern di Kota Tegal masih kalah dengan penjualan buku di Pati yang notabene kota kecil.

"Ini pertama kali Gramedia menyelenggarakan pameran buku. Ada banyak alasan kenapa kami menggelar buku di Pati, salah satunya iklim investasi dan kemajuan Kabupaten Pati yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir," katanya.

Selain itu, lanjut Harjianto, minimnya toko buku yang ada di Pati menjadi salah satu alasan pameran buku digelar. "Toko buku di Pati masih minim. Kalau berhasil, kami akan menggelar pameran buku sebanyak tiga sampai lima kali dalam setahun. Pada tahap tertentu, kami akan membangun toko buku di Pati," tuturnya.

Baca juga berita (news) terhangat: Kualitas Garam Konsumsi Mempengaruhi Kecerdasan Anak

Sementara itu, Oktavia Devi Puspitasari, siswi SMP Negeri 1 Winong Pati mengatakan, jauh-jauh dari kecamatan Jakenan ingin membeli buku murah. "Mumpung ada pameran. Saya beli novel seharga Rp 5.000 dan Rp 15.000," kata Devi.

0 Response to "Animo Warga Pati Beli Buku Sangat Tinggi"

Post a Comment