2 Bulan Baru Dibangun, Jembatan di Pati Ambrol

2 Bulan Baru Dibangun, Jembatan Pasucen Ambrol
Trangkil, Direktoripati.Com - Jembatan yang menjadi penghubung utama antardukuh di wilayah Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati ambrol, Minggu (15/3). Padahal, jembatan tersebut baru saja dibangun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, sekitar dua bulan yang lalu.

Atas peristiwa tersebut, warga sempat menyoroti kontraktor yang membangun jembatan. Pasalnya, konstruksi bangunan terkesan asal-asalan.

Meski intensitas hujan disertai dengan derasnya arus air yang mengalir menjadi salah satu penyabab ambrolnya jembatan. Tapi, warga menganggap kontraktor tidak becus melakukan kalkulasi matematis terhadap konstruksi bangunan.

Pascakerusakan, kontraktor sempat mendatangi Ikhwan Royadi selaku Kepala Desa Pasucen untuk keperluan pembenahan. Namun, Ikhwan menolak jika sekadar dibenahi, tanpa adanya perubahan yang signifikan.

”Jembatan yang ambrol hanya memiliki panjang enam meter. Sementara itu, kondisi lebar sungai mengharuskan panjang jembatan minimal 9 meter. Jalau sekadar diperbaiki tanpa adanya perubahan, kami menolak," tuturnya.

Baca juga berita (news) seputar Pati: Penghargaan Adipura Kencana Pati Mendapat Masukan dari Kementerian Lingkungan Hidup

Ikhwan mengatakan, jembatan penghubung antardukuh mesti dibangun dengan konstruksi yang kuat dengan kalkulasi yang tepat. Jika tidak, bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas di jembatan. ”Untung saja saat ini tidak ada korban,” ujarnya.

Sampai berita ini ditulis, Rabu (18/3), belum ada penanganan untuk memperbaiki jembatan. Sementara itu, pihak pemerintah desa sudah melaporkan peristiwa tersebut kepada dinas terkait.

0 Response to "2 Bulan Baru Dibangun, Jembatan di Pati Ambrol"

Post a Comment