Tentrem Homestay Pati, Penginapan Ala Hotel Melati

Tentrem Homestay Pati merupakan salah satu penginapan di tengah kota Pati yang menawarkan tempat beristirahat bagi wisatawan, pelancong atau pebisnis yang singgah di Kota Pati. Tentrem Homestay bukan termasuk hotel. Ia menamakan dirinya sebagai tempat kos-kosan atau homestay.

Meski demikian, redaksi Direktori Pati memasukkan Tentrem Homestay sebagai klasifikasi hotel karena mekanisme penginapannya sama sebagaimana hotel melati. Tapi ada sejumlah perbedaan, yaitu Tentrem Homestay bisa dikontrak selama 1 bulan atau lebih sebagaimana kost-kostan pada umumnya.

Tentrem Homestay Pati, Penginapan Ala Hotel Melati
Tarif dan biaya
Untuk menginap atau ngekos di Tentrem Homestay, Anda harus rela merogoh kocek antara Rp 85 ribu hingga Rp 100 ribu untuk sewa per hari. Melebihi harga menginap di hotel kelas melati, bukan?

Untuk tarif kost per bulan malah lebih murah ketimbang menyewa per hari, yaitu sekitar Rp 850 ribu per bulan hingga Rp 1 juta lebih.

"Bulan September 2014 kemarin saya memutuskan untuk kos di Tentrem Homestay dengan kontrak satu bulan. Saya membayar senilai satu juta tujuh puluh lima ribu rupiah," ujar salah seorang penyewa inisial DP yang tidak mau disebut namanya.

Menurutnya, harga sewa di Tentrem Homestay Pati lebih mahal ketimbang biaya kost di Semarang. "Duh, malahan kost di Tentrem Homestay lebih mahal daripada kostku di Semarang," komentarnya.

Fasilitas homestay
Mahalnya harga kos di Tentrem Homestay seolah terbayar dengan fasilitas yang memadahi, yaitu dengan adanya full AC, parabola, parkir luas, full furniture, kamar mandi berada di dalam kamar, ruang tamu, dapur, dan televisi. Wah, seperti hotel kelas melati bukan?

Pun, letak kost sangat strategis yang berada di pusat kota dengan akses jalan bisa cari cafe, rumah makan, pusat belanja, kompleks ruko, dan lain sebagainya. Keamanan 24 jam dan bebas banjir.

Rumah Kost Tentrem Homestay
Alamat lengkap: Jalan Setia Budi No 7 Pati, Jateng
Nomor telepon: 087 833 114 242

Coba bandingkan: Penginapan Homestay Grumbul Kemuning Pati

0 Response to "Tentrem Homestay Pati, Penginapan Ala Hotel Melati"

Post a Comment