Rayakan Imlek, Bupati Pati Haryanto Foto Bareng Barongsai

Kota, Direktoripati.com - Sepulang ibadah umrah di tanah suci Mekah, Bupati Pati Haryanto bersama dengan jajaran Pemkab dan masyarakat Pati merayakan imlek di kawasan Alun-Alun Simpang Lima Pati, Rabu (18/2). Sementara itu, malam ini, Kamis (19/2), warga Pati akan merayakan imlek dengan pengajian yang menghadirkan Matsudi Suhud (Sekretaris Jenderal PBNU) dan Nuril Arifin (Ketua Dewan Suro Pagar Nusa/PN Pusat). Selain untuk umum seluruh masyarakat Pati, pengajian malam ini akan dihadiri kalangan TNI dan Polri.

Sebelumnya, Rabu 18 Februari 2015 malam, Bupati Pati Haryanto dan warga meluapkan kegembiraan dengan adanya sejumlah agenda perayaan tahun baru imlek, seperti ketoprak Laras Budoyo 2, barongsai, organ tunggal, dan rebana.
Rayakan Imlek, Bupati Pati Haryanto Foto Bareng Barongsai
Bupati Pati Haryanto foto bersama barongsai di Simpang Lima Pati, Rabu (18/2). Foto: Imam Aziezi

Meski gerimis dan hujan turut mewarnai perayaan imlek yang berlangsung di jantung kota Pati, tetapi tidak menyurutkan warga untuk meluapkan kegembiraan bersama. Keramaian dan kegembiraan "tumplek blek" menjadi satu di alun-alun.

Bahkan, Haryanto menyempatkan diri untuk foto bersama dengan tiga barongsai berwarna kuning dan merah di depan panggung ketoprak Laras Budoyo 2. Sontak, kemeriahan dan antusiasme masyarakat Pati menyambut tahun baru imlek memecah keheningan kota Pati setiap harinya. Gong xi fa cai!

Baca juga: Perayaan Imlek di Kabupaten Pati Jawa Tengah Berlangsung Meriah

0 Response to "Rayakan Imlek, Bupati Pati Haryanto Foto Bareng Barongsai"

Post a Comment