Ajaib! Rating Jodha Akbar, Shakuntala, Kejayaan Mahabharata Selalu Top

Rating Jodha Akbar, Shakuntala dan Kejayaan Mahabharata ANTV selalu top beberapa minggu terakhir ini. Ajaib! Demam Dangdut Academy 2 Indosiar pun selalu tergeser, meski 24 Februari 2015 D'Academy 2 Nominasi berhasil unggul pada posisi 2 di bawah Jodha Akbar.

Ada gejala yang unik dari pemirsa penikmat sajian hiburan (entertainment) di tanah air. Pasalnya, sinetron atau film bergenre India-Bollywood sempat tenggelam dan pernah dianggap kampungan (setelah tenarnya Shahrukh Khan), kini selalu menjadi tayangan paling istimewa.

Ajaib! Rating Jodha Akbar, Shakuntala, Kejayaan Mahabharata Selalu Top

Terbukti, Mahabharata yang dibintangi Shaheer Sheikh sebagai pemeran Arjuna dalam sekejap berhasil membius penikmat hiburan, disusul dengan serial-serial terbaru bergenre India, seperti Jodha Akbar, Shakuntala, dan Kejayaan Mahabharata.

Baca juga: Inilah Nama-Nama Artis Pemeran Kejayaan Mahabharata Lengkap All Artists

Meski serial Mahadewa tak sesukses kawan-kawannya, tetapi serial Navya ANTV juga selalu berada di 15 hingga 20 besar, disusul dengan Abad Kejayaan yang juga berada dalam rating yang sama.

Pada 23 Februari, Jodha Akbar berada di posisi pertama, Kejayaan Mahabharata di peringkat kedua, Shakuntala berhasil menyabet posisi ketiga, dan disusul Konser Nominasi D'Academy 2 serta 7 Manusia Harimau. Ada apa dengan India dan ANTV? Yang berhasil membius pemirsa dan membuat jutaan fans dalam sekejap?

Beberapa penonton yang sempat diwawancari Direktoripati.Com mengatakan bahwa tayangan ANTV tepat di saat orang-orang tengah istirahat dan menikmati program televisi dengan disuguhi genre berlatar India yang memikat. "Suka dengan nuansa India yang hampir sama dengan Indonesia, berbarengan dengan istirahat sehabis kerja langsung nonton Jodha Akbar," ujar Kusni, ibu rumah tangga asal Pati penggemar Jodha Akbar.

Uniknya, ibu lima anak ini sempat berebut remote televisi dengan cucunya yang ingin nonton acara televisi lain, sementara ia ingin nonton Jodha Akbar. "Kan tidak tahu alur ceritanya kalau tidak mengikuti," tuturnya.

Meski begitu, rating Shakuntala sempat dikejar D'Academy 2 Nominasi di Indosiar dan 7 Manusia Harimau RCTI pada 24 Februari kemarin. Sementara itu, rating Kejayaan Mahabharata sempat tertinggal di posisi ke 8 dikalahkan Tukang Bubur Naik Haji di RCTI, Samson & Dahlia SCTV, dan Preman Pensiun di RCTI.

Untuk Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) SCTV dan Adit & Sopo Jarwo selalu berada di titik aman 10 hingga 15 besar meski sangat susah untuk masuk ke area lima besar.

Uniknya, rating Jodha Akbar hampir selalu di nomor satu. Terlebih saat detik-detik adegan seru pada setiap episode yang menegangkan hingga membuat penonton penasaran dan tak ingin ketinggalan pada hari berikutnya, membuat tayangan ini laris manis dan selalu berada di posisi top untuk rating acara televisi Indonesia.

Netter pun kecewa saat tam tayang Jodha Akbar diganti, digeser atau digusur Kejayaan Mahabharata dan Shakuntala dari jam 20.30 ke 21.20 WIB. Sebegitunya, ya? Benar-benar ajaib.

Baca juga: Hikmah Menonton Tayangan Jodha Akbar untuk Mengenal Tuhan Lebih Dekat

0 Response to "Ajaib! Rating Jodha Akbar, Shakuntala, Kejayaan Mahabharata Selalu Top"

Post a Comment