Pasca Kebakaran, Pasar Tayu Ditutup untuk Penyelidikan

Tayu, Direktoripati.Com - Kebakaran yang meludeskan Pasar Tayu, Kamis (29/1) lalu, membuat pedadang pasar dan pemilik kios berjualan di pasar daurat yang dibuat Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pati. Saat ini, Selasa (17/2), kondisi Pasar Tayu tertutup rapat untuk keperluan penyelidikan kepolisian terkait apa penyebab dan motif di balik terbakarnya Pasar Tayu.

"Pasar darurat tidak bisa dipindah ke lokasi yang terbakar karena pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait dengan penyebab kebakaran," ujar Bupati Pati Haryanto sepulang dari ibadah Umrah, Senin (2/2).

Pasca Kebakaran, Pasar Tayu Ditutup untuk Penyelidikan

Meski Haryanto tidak mencurigai adanya pelaku di balik kebakaran Pasar Tayu, tetapi pihak kepolisian tetap melakukan penyelidikan. Dugaan sementara yang menjadi penyebab kebakaran Pasar Tayu adalah kelalaian. Meski begitu, saat ini tim Inafis Polres Pati masih menunggu keputusan dari Polda Jawa Tengah yang tengah melakukan uji laboratorium forensik (labfor) terkait dengan kebakaran di Pasar Tayu.

Tampak foto kondisi Pasar Tayu yang diambil fotografer Direktoripati.Com pascakebakaran yang sudah tertutup rapat. Sementara itu, pedagang membuka lapak dan berjualan di area sekitar pasar yang disedikan oleh Pemkab Pati.

Akibat kebakaran yang menimpa Pasar Tayu, kerugian total ditaksir senilai Rp 30 miliar dengan kalkulasi jumlah kios yang terbakar sebanyak 39 kios dan 32 los.

0 Response to "Pasca Kebakaran, Pasar Tayu Ditutup untuk Penyelidikan"

Post a Comment