Mengenalkan Android One Google Indonesia

Mengenalkan Android One Google Indonesia. Begitu judul yang diambil oleh redaksi Direktoripati.Com bagian teknologi dan gadget menanggapi banyaknya pertanyaan seputar apa itu Android One?

Android One adalah sistem operasi yang dibenamkan pada ponsel atau HP smartphone berbasis android yang dibuat berdasarkan standar dari Google.

Mengenalkan Android One Google Indonesia
Tak hanya standar Google, semua ponsel smartphone berbasis Android One juga memiliki fasilitas, aplikasi, layanan dan fitur yang dimiliki Google, serta punya kualitas dan performa yang diuji dan dijamin sendiri oleh tim Google.

Android One Google Indonesia saat ini memiliki sejumlah produk HP smartphone yang siap dibeli dan digunakan oleh pencinta gadget Indonesia. Adapun merek ponsel pintar berbasis Android One yang sudah beredar di pasaran, antara lain Nexian Journey 1, Evercoss One X, dan Mito Impact. Semuanya sudah berbasis LOllipop, sebuah sistem operasi android terbaru, tercepat, dan paling update-mutakhir.

Semua produk Android One sudah diuji dan dijamin dari Google untuk mendapatkan performa dua kali lebih baik, umur baterai yang lebih tahan lama dan hemat, adanya fitur pengaturan hemat data, serta kualitas produk terbaik dari Google.

Baca juga: Spesifikasi, Review dan Ulasan Lengkap Android One dari Google

Sejarah Android One
Dalam lintasan sejarahnya, Android One dilaunching oleh Sundar Pinchai, seorang senior Vice President dari Google. "Kami benar-benar ingin membawa satu set peranti baru dari orang-orang yang belum pernah mencoba smartphone ini sebelumnya." Begitu kiranya penggalan kalimat yang pernah dikatakan Sundar Pinchai.

Sundar Pinchai dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa Android One adalah salah satu peluncuran produk Google terbesar yang telah dilakukan di mana saja, bukan hanya di India, Filipina dan Indonesia. "Bagi kami, Android One adalah sebuah perjalanan untuk mencoba dan menggapai 5 miliar orang," ujar orang yan melaunching Android One pertama kali ini.

Diakui oleh Sundar Pinchai bahwa India adalah negara yang memiliki saham paling besar untuk Android One di mana hampir 7 persen produk yang diproduksi di India dibeli orang-orang Nepal.

Android One di Indonesia
Baru masuk Indonesia, Android One sudah memberikan fasilitas memutar dan mengunduh video di Youtube tanpa koneksi internet. Hal ini dijelaskan oleh Caesar Sengupta yang merupakan Vice President Android and Chrome yang juga penggagas program HP murah Android One.

Menurut Sengupta, program memutar dan download video gratis di Youtube menggunakan Android One adalah solusi dari leletnya konektivitas data internet di Indonesia. Android One juga sudah disempurnakan dengan perintah suara Google Voice Search dalam bahasa Indonesia, sehingga browsing di Google menggunakan Android One tidak lagi capek menggunakan jari tangan, tetapi langsung menggunakan perintah suara (voice search). Amazing.

Android One sendiri sudah beredar di pasaran, termasuk toko HP pada bulan September 2014 dan hadir di Indonesia kisaran bulan Desember 2014, serta masyarakat luas baru mengenalnya dan mulai populer di Indonesia awal Januari 2015 hingga Februari sampai Maret 2015, berbarengan banyaknya iklan Android One bermunculan di televisi dan media online.

Diperkirakan, bulan Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember 2015 dan bulan-bulan berikutnya di tahun 2016-2017 Android One bertengger sebagai ponsel smartphone paling populer apabila daftar harga HP yang diberikan masih terjangkau dengan kualitas unggulan seperti saat ini.

Satu keunggulan dari HP Android One yang tidak dimiliki oleh smartphone lain, yaitu update sistem operasi dari generasi ke generasi, dimulai dari Lollipop. Luar biasa! Demikian berita terbaru seputar gadget untuk mengenalkan Android One Google Indonesia.

0 Response to "Mengenalkan Android One Google Indonesia"

Post a Comment