Komentar Warga Tentang Soimah Pancawati di Kampung Halaman

Dukuhseti, Direktoripati.com - Perjalanan liburan sekaligus liputan khusus bertema "Ekspedisi Banyutowo" di Pantai Banyutowo, Pati, kami tim wisata Direktoripati.com ditemani oleh warga Dukuhseti yang kami sapa Kak Ibda. Sebelum sampai di tempat tujuan, Kak Ibda menunjukkan rumah Soimah Pancawati (artis multitalenta yang semakin populer melalui acara Show Imah di Trans TV) di kampung halaman dan sempat mengabadikan tempat pelelangan ikan (TPI) di mana Soimah kecil ditempa dengan ikan-ikan berbau amis di sana.

Komentar Warga Tentang Soimah Pancawati di Kampung Halaman
Rumah Soimah di Banyutowo, Dukuhseti, Pati, Senin (16/2/2015)
Rumah Soimah di kampung halaman Banyutowo, Senin (16/2) terdapat satu mobil putih merek Toyota Avanza dengan plat nomor K 8658 BH.

Berpagar cat warna oranye pudar, tanah berpaving, dan tembok rumah berkeramik putih seperti lantai dasarnya. Pohon mangga yang rimbun nampak mengayomi rumah Soimah di kampung halaman.

Rumah Soimah di kampung halaman juga ada toko yang menjual berbagai macam kebutuhan. Kalau di desa namanya toko kelontong alias toko serba ada. Yang dimaksud rumah Soiman di sini adalah rumahnya waktu ia kecil dan dibesarkan di Desa Banyutowo, bukan rumahnya yang sekarang.

Soimah di mata masyarakat kampung
Kabar dari warga setempat, mobil Toyota Avanza tersebut, Soimah membelikan mobil untuk keluarga. "Soimah membelikan mobil untuk keluarganya. Sementara para kerabat diberikan sepeda motor MegaPro," ujar Ngalimun, warga Dukuhseti yang mendengar kabar tutur dari warga setempat.

"Soimah orangnya dermawan. Bahkan, beberapa event atau acara yang dilaksanakan di kampung mendapatkan support dana dari Soimah. Selain itu, Soimah pernah menyumbang dana puluhan juta rupiah untuk Madrasah ibtidaiyah (red: sekolah berbasis Islam setingkat sekolah dasar SD atau elementary school)," imbuh Ngalimun.

Komentar Warga Tentang Soimah Pancawati di Kampung Halaman
Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di mana Soimah dulu berjualan ikan
Hal ini wajar mengingat Soimah kecil dan dibesarkan di daerah tersebut, sehingga ketika ia sukses menjadi artis ibu kota tak lupa dengan kampungnya.

Di sebuah kampung kecil bernama Banyutowo inilah Soimah pada zaman dulu sering bergelut dengan dunia ikan, mulai dari pengasapan hingga berjualan di tempat pelelangan ikan (TPI) yang sampai sekarang masih digunakan penduduk Banyutowo untuk berjualan ikan.

Beberapa meter dari TPI, terdapat pantai yang menjadi tempat warga untuk menyandarkan hidupnya dengan bekerja sebagai nelayan. Wacananya, pantai ini akan menjadi pelabuhan Banyutowo sebagaimana pelabuhan di Juwana.

Cerita dan komentar warga kampung tentang artis ibukota multitalenta Soimah Pancawati, setidaknya memberikan warna tersendiri bagi perjalanan kami untuk mengeksplorasi keindahan alam di wilayah Pati bagian utara, yaitu kecamatan Dukuhseti yang berbatasan dengan kecamatan Tayu dan Kabupaten Jepara pada bagian barat. (Foto: Dokumentasi Direktoripati.com)

Baca juga: Berkunjung di Banyutowo, Kampung Soimah Pancawati yang Unik dan Eksotis

0 Response to "Komentar Warga Tentang Soimah Pancawati di Kampung Halaman"

Post a Comment