Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pati

Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil PatiKantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pati berlokasi di alamat Jalan Tondonegoro No 3 Pati Jawa Tengah, tepatnya bersebelahan dengan makam Adipati Tondo Negoro, sebelah utara-timur kawasan Alun-Alun Simpang Lima dan kantor DPRD.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
Alamat: Jl Tondonegoro No 3 Pati
Nomor telepon: (0295) 386261
Faximile: (0295) 386260
Email: info@dispendukcapil.patikab.go.id

Produk dan layanan
Apa tugas dan kewajiban Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil)? Salah satu tugas dan wewenangnya adalah melayani masyarakat sepenuh hati terkait dengan hal-hal kependudukan, seperti pencatatan kelahiran, perkawinan, perceraian, kematian, pengangkatan anak, pengesahan anak, perubahan nama, dan pindah penduduk.

Tugas tersebut berlaku umum di seluruh Indonesia, baik Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Kudus, Jepara, Rembang, Blora, Grobogan-Purwodadi, Cepu, Bojonegoro, Demak, Semarang, dan kota-kota lainnya di seluruh Indonesia, yaitu melayani warga terkait dengan pencatatan kawin, cerai, kelahiran, kematian, keperluan pengangkatan anak secara resmi negara, pengesahan anak, merubah nama dan ingin pindah penduduk.

Jika Anda warga Pati yang ingin mengurus hal-hal tersebut, silakan datang ke kantor Dinas Disdukcapil. Arah atau jalan menuju kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pati sangat mudah. Silakan cari Simpang 5 yang letaknya di pusat kota, lalu cari pertigaan di mana dekat makam Adipati Tondo negoro, lalu ke timur sekitar 30 meter karena jaraknya sangat dekat.

Kalau masih tidak tahu lokasi makamnya, baca juga: Seputar Makam Adipati Tondonegoro Pati Bisa Dijadikan Wisata Sejarah (Heritage Tourism)

1 Response to "Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pati"

  1. Kenepa membuat e-ktp ditayu sangat sulit? Sudah 3 kali ke kantor dan jawabanya dengan alasan yg berbeda beda.. Terimkasih

    ReplyDelete