Ini 4 Jenis Batu Akik Termahal, Anda Punya?

Ini 4 jenis batu akik termahal, Anda punya? Jika Anda memiliki macam-macam batu akik termahal di Indonesia maupun dunia ini, Anda layak berbangga hati karena saat ini demam batu cincin akik bertebaran di mana-mana, di seluruh pelosok Indonesia.

4 jenis batu akik termahal tersebut, yaitu batu permata mulia zamrud, baru merah delima (rubi), batu safir, dan intan. Jika Anda memiliki satu di antara empat batu akik termahal tersebut, coba saja jual di situs online atau Anda tawarkan ke pejabat-pejabat pasti dihargai mahal.

4 Jenis Batu Akik Termahal

Batu permata zamrud
Batu mulia Zamrud (green emerald) memiliki senyawa kimia Be3Al2SiO6 yang merupakan batu mulia atau permata berwarna hijau, baik hijau biasa hingga tua dan termasuk kategori batu mulia paling istimewa dan termahal.

Senyawa kromium menyebabkan batu akik jenis zamrud memiliki warna hijau yang indah. Negara penghasil batu akik jenis zamrud adalah Zimbabwe, Afrika Selatan, Siberia, Australia, Kolombia, dan beberapa di antaranya dihasilkan Indonesia.

Harga batu akik zamrud (green emerald) dipatok dengan harga sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta, bahkan puluhan juta rupiah apabila benar-benar asli dengan kualitas terbaik. Sebab, menjamurnya penjual batu akik saat ini kadangkala muncul batuk akik palsu hasil persenyawaan dari zat-zat kimia yang bukan merupakan batu permata asli.

Batu merah delima
Batu merah delima dikenal dengan batu rubi yang termasuk ketegori jenis batu akik termahal di Indonesia, bahkan dunia. Mirah delima biasanya identik dengan kekuatan mistik dan supranatural karena batu mirah delima yang dianggap paling asli dan orisinil diambil dari prosesi ritual gaib di tempat-tempat angker yang memiliki karomah.

Harga baru merah delima berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 2 juta, tergantung dari keaslian dan kualitas. Untuk mengetahui ulasan seputar ciri-ciri batu merah delima asli atau palsu, harga terbaru, dan tips membeli, silakan baca: Ciri-ciri Batu Merah Delima Asli dan Palsu, Info Harga Terkini, dan Tips Membeli

Batu akik safir
Batu akik safir termasuk ke dalam jenis dan macam-macam batu mulia permata termahal. Harga pasaran batu akik Safir, entah blue, yellow dan lain sebagainya, antara Rp 250 ribu hingga Rp 3 juta.

Tentu semakin mahal harganya, kualitas dan keaslian akik tak lagi dipertanyakan. Meski begitu, sebaiknya hati-hati dan tetap teliti apabila membeli batu akik di situs jual beli online. Pilih lokasi ketemuan dan bayar di tempat (COD) menjadi pilihan terbaik.

Safir adalah jenis batu akik termahal yang memiliki bentuk kristal aluminium oksida, yaitu mineral yang diketahui sebagai korundum. Jika Anda menemukan batu akik safir warna biru (blue), kuning (yellow), merah muda (pink), ungu (purple), jingga, atau kehijauan (green), berarti terdapat unsur-unsur senyawa seperti besi, titanium dan kromium.

Batu akik intan
Batu intan merupakan jenis batu akik termahal di Indonesia bahkan dunia sepanjang sejarah manusia. Jika belakangan ini berbagai macam akik bermunculan dan demam akik ada di mana-mana, tetapi batu permata mulia jenis intan sudah tenar sedari awal.

Bahkan, penambangan batu akik jenis intan sudah ada sejak dulu hingga sekarang. Intan adalah semacam mineral berbentuk kristal, alotrop yang terbuat dari karbon.

Batu akik intan benar-benar istimewa, mampu mendispersikan cahaya dan menjadi perhiasan dunia kelas wahid. Keistimewaannya menempatkan intan sebagai jenis batu akik termahal di Indonesia dan dunia. Harga intan saat ini mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 100 juta, bahkan mencapai miliaran.

Demikian ulasan seputar jenis batu akik termahal. Dalam sebuah review di Wikipedia, 4 macam batu mulia permata termahal saat ini adalah batu intan, zamrud, safir dan batu merah delima.

0 Response to "Ini 4 Jenis Batu Akik Termahal, Anda Punya?"

Post a Comment