Jadwal Event Tahun Baru Imlek di Pati

Inilah jadwal event tahun baru imlek di Pati Jawa Tengah 2015 yang diinformasikan langsung dari Yayasan Dhanagun Pati yang beralamat di Klenteng Hok Tik Bio, Jalan Setiabudi No 39-41 Kawasan Pecinan Pati.

Rangkaian kegiatan gathering tahun baru imlek 2566 klenteng Hok Tik Bio Pati untuk besok, Minggu 15 Februari adalah lomba mewarnai gambar tingkat TK dan SD pada jam 10.00 WIB di gedung Gotong Royong.
Jadwal Event Tahun Baru Imlek di Pati
Klenteng Hok Tik Bio pada tahun baru imlek dijadikan ajang foto bersama

Rabu, 18 Februari
  • Jam 15.00 WIB : Reog Ponorogo di hal DPRD
  • 19.00 : resepsi malam tahun baru imlek di hal klenteng, ketoprak Hok Tik Bio Laras Budoyo 2 di Alun Alun Simpang Lima Pati, rebana PP Tahfidzul Quran Roudhotul Falah Gembong, barongsai dan organ tunggal di halaman klenteng. Sementara itu, pukul 23.00 WIB di halaman klenteng ada penyulutan kembang api.

Kamis, 19 Februari
  • Jam 13.00 WIB (tempat di keliling kota Pati): Kirab merah putih, barongsai naga doreng arhanudse kodam IV diponegoro, barongsai liong dan samsi dewa naga salatiga, barongsai liong dan samsi laksa dharma Juwana, marching band PP Salafiyah Kajen Margoyoso Raudhatul Falah Gembong, marching band Qomaruddin Bungah Gresik, Reog Ponorogo, dan Kuda lumping sanggar jiwo Pati.
  • Pukul 19.00 WIB (tempat alun-alun Pati): ngaji kebangsaan tahun baru imlek dengan pembicara Dr Matsudi Suhud (sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama/NU dan Dr Nuril Arifin sebagai ketua dewan suro Pagar Nusa pusat) yang dihadiri oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan masyarakat umum.

Baca juga: Pasar Imlek Pati Bumi Mina Tani Berlangsung Meriah

Demikian informasi seputar jadwal kegiatan (event) tahun baru Imlek di Pati Jawa Tengah. Dalam seminggu ke depan, warga yang sedang santai disarankan untuk wisata kuliner, wisata belanja dan jalan-jalan di sepanjang stand atau tenda di sekitar kawasan Pecinan klenteng karena di sana ada banyak stand yang menjajakan beragam produk, mulai dari sepeda motor, mobil, gadget, smartphone, batu mulia alias akik, perawatan kecantikan, kesehatan, batik, baju, hingga berbagai jenis kuliner.

1 Response to "Jadwal Event Tahun Baru Imlek di Pati"