Android One Evercoss One X, Harga dan Spesifikasi Lengkap

Evercoss One X adalah HP smartphone murah dengan sistem operasi android one Lollipop dan akan mendapatkan pembaruan versi android terbaru secara otomatis ke depannya. Meski murah, tapi Evercoss One X bukanlah murahan, tetapi ponsel super canggih yang sudah diuji oleh Google. Untuk itu, simak ulasan spesifikasi dan harga lengkap di bawah ini.

Android One Evercoss One X, Harga dan Spesifikasi Lengkap
Spesifikasi Evercoss One X

  • Kamera depan 2 MP dan kamera utama belakang 5 MP
  • Sudah memiliki dual micro SIM
  • RAM 1 GB
  • Dapur pacu prosesor Cortex A7 1.3 GHz Quad-Core
  • Penyimpanan data mencapai 8GB dan bisa ditingkatkan lagi hingga maksimal 32 GB
  • Baterai super hemat meski hanya 1700 mAh
  • Sistem operasi Android Lollipop dengan kelebihan bisa terupdate ke versi terbaru secara otomatis ke depan

Baca juga: Apa itu Android One? Kenalan Dulu Disini

Harga Evercoss One X
Saat ini, Maret 2015, harga Evercoss One X baru dibanderol dengan harga Rp 999 ribu sebagaimana pre order. Meski begitu, pada bulan-bulan berikutnya, seperti April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember 2015 bisa naik lebih dari Rp 1 juta, meski bisa dipastikan tidak akan melebihi harga Rp 1,3 juta.

Hal ini tidak menentu, sesuai dengan pasar dan kebijakan perusahaan. Kalau pada tahun 2016-2017, harga Evercoss One X bisa dipastikan turun dratis kisaran Rp 600 ribuan atau malah tidak produksi lagi diganti dengan versi terbaru.

Untuk harga Evercoss One X second, seken, bekas, pada bulan ini tidak dijumpai karena baru saja rilis. Meski begitu, harga second, bekas, seken pada bulan Mei-Juni 2015 mendatang diperkirakan antara Rp 300 ribu sampai Rp 600 ribu, tergantung dari kualitas HP pada saat kondisinya sudah bekas (second).

Kelebihan dan keunggulan
Ada banyak kelebihan dan keunggulan dari Evercoss One X Android One ini. Pertama, harganya sangat murah dengan segudang fitur andalan yang sudah mendapatkan jaminan dari perusahaan raksasa sekelas Google, seperti layanan, aplikasi, dan fasilitasnya semua dari Google.

Kedua, kelebihannya, sistem operasi (OS) android Lollipop 5.1 adalah sebuah operating system android terbaru dan tercepat untuk saat ini di mana Google secara resmi menyatakan bahwa ke depan, OS tersebut secara otomatis diupdate ke dalam versi terbaru. Jadi, tidak usah gonta ganti HP, ya?

Ketiga, keunggulan memori internal yang dibenamkan sudah sangat besar, yaitu 8 GB yang bisa dioptimalkan hingga 32 GB. Harga murah meriah, tapi fiturnya hebat sekali kan?

Keempat, kelebihan Evercoss One X sudah dual sim sehingga Anda bisa memakai berbagai macam kartu operator seluler sebanyak dua sekaligus dalam satu HP, baik Telkomsel (Simpati, AS), 3 (Three), Indosat (Mentari, IM3), XL, smartfren, dan lain sebagainya.

Kelima, kelebihan Evercoss One X adalah RAM sudah mencapai 1 GB. Meskipun android ASUS Zenfone, Pegasus, Xiaomi sudah dibekali RAM yang sangat tinggi, tetapi jika dibandingkan, Evercoss One X tidak kalah. Pasalnya, harga murah dengan kapasitas 1 GB itu luar biasa. Selain itu, Google sudah menjamin setiap HP berbasis Android One bisa digunakan secara cepat.

Keenam, keunggulan Evercoss One X dibandingkan HP lain adalah kamera utama belakang sudah dibekali 5 MP, sebuah resolusi yang lebih dari cukup untuk menghasilkan gambar berkualitas dari sebuah ponsel.

Ketujuh, kelebihan Evercoss One X Android One adalah baterai sebesar 1700 mAh di mana apabila baterainya mau habis, Anda bisa menggunakan fitur hemat baterai yang bisa bertahan hingga 90 menit atau 1,5 jam. Wah, hebat!

Kekurangan dan kelemahan
Kekurangan dan kelemahan Evercoss One X, antara lain layarnya masih belum memiliki resolusi HD sehingga kurang real dan jernih, serta belum mampu menciptakan kesan di layar sebuah gambar maupun video HD.

Selain itu, kekurangan dan kelemahan Evercoss One X adalah prosesornya masih berarsitektur 32 bit saja. Dengan kekurangan tersebut, Android One ini masih kalah saing dengan Xiaomi, Lenovo, dan Asus yang sudah memiliki prosesor berasitektur 64 bit.

Kesimpulan
Evercoss One X dengan segala fitur dan kecanggihan yang sudah mendapatkan jaminan langsung dari Google karena berbasis pada Android One, maka bisa disimpulkan bahwa Evercoss One X sangat direkomendasikan. Terlebih harga sangat murah dan terjangkau, tetapi sama sekali tidak murahan, siap bersaing dengan Xiaomi, Asus Zenfone 5, 6, Asus Pegasus, dan beragam smartphone canggih lainnya.

Baca juga: Spesifikasi, Review dan Ulasan Lengkap OS Android One by Google

0 Response to "Android One Evercoss One X, Harga dan Spesifikasi Lengkap"

Post a Comment