7 Tempat Mistis di Pati Dikunjungi Mister Tukul Jalan-Jalan

Tempat mistis angker di Pati yang dikunjungi Mister Tukul Jalan-Jalan mengulas seputar lokasi yang dijadikan sebagai wisata spiritual untuk menguak fenomena dan kejadian gaib yang terjadi di bumi mina tani ini. Bahkan, beberapa di antaranya berhasil menguak misteri, mitos, legenda, kisah dan cerita mistis di kota seribu paranormal ini.

Selain itu, kami suguhkan tempat angker di Pati yang dijadikan lokasi uji nyali oleh [Masih] Dunia Lain Trans TV. Meski begitu, jejak kolosal dan wisata malam di obyek-obyek bersejarah di Pati menjadi prioritas utama dalam ulasan ini. Inilah 7 tempat mistis dan angker di Pati Jawa Tengah yang dikunjungi Mister Tukul Jalan Jalan dan Dunia Lain.

Misteri gedung Bakorwil Pati
Misteri gedung Bakorwil Pati
Rumah Bakorwil Pati Jawa Tengah merupakan salah satu tempat mistis di kota seribu paranormal ini.

Dalam sebuah adegan syuting Mister Tukul, tiba-tiba gong bergerak dan berbunyi sendiri. Menurut Kang Soleh Pati, di situ terdapat jin penabuh gamelan dan sinden yang tengah pentas secara gaib.

Selain itu, tim Mister Tukul dikagetkan dengan suara kuntilanak yang tertawa di sekitar pohon beringin tua. Suara tersebut terekam di audio penonton.

Misteri gedung Bakorwil Pati terkuak, karena pohon beringin yang usianya ratusan tahun tersebut merupakan pintu kerajaan gaib yang tunggu oleh seekor naga yang turut menjaga wilayah Kabupaten Pati. Di bagian atas pohon terdapat semacam kera atau kingkong besar lengkap dengan gada yang juga menjaga pintu kerajaan gaib.

Di sini, penampakan yang sering muncul adalah noni-noni Belanda karena rumah Bakorwil ini dulu dijadikan tempat Belanda sekaligus tahanan bagi para pribumi. Tak ketinggalan, Sri Sultan Hamengkubuwono pertama yang dulu sering mampir di sini juga menjadi sorotan.

Misteri makam angling dharma
Mister Tukul Jalan Jalan kemudian melanjutkan perjalanan ke makam Prabu Angling Dharma. Di sini, Ki Soleh Pati melukiskan sosok Prabu Angling Dharma yang gagah mengendarai sosok burung garuda.

"Di sini auranya panas sekali. Sebab kekuatan Prabu Angling Darma memang luar biasa lengkap dengan makhluk-makhluk astral tungggangannya sehingga getarannya terasa panas," ujar Soleh Pati yang diamini Sara Wijayanto.

Info selengkapnya: Ini Lokasi Makam Prabu Angling Dharma di Mlawat Sukolilo

Legenda Gua Naga Raja
Eyang Naga Raja adalah sosok guru dari Prabu Angling Dharma yang dulu bertapa di gua jala tunda. Di lokasi ini, Mister Tukul Jalan-Jalan tak mendapatkan informasi cukup, kecuali hanya sosok makhluk astral yang berada di dalam goa, seperti sosok harimau sejenis macan Sumatera yang berada di dalam gua dengan airnya yang sangat jernih.

Sara Wijayanto mengatakan bahwa makhluk gaib yang ada di gua Eyang Pikulun Naga Raja berpesan agar goa tersebut jangan dijadikan media untuk bersemedi yang melenceng dari akidah, tetapi tempat meditasi untuk menyatu dengan mengingat kepada Allah.

7 Tempat Mistis di Pati Dikunjungi Mister Tukul Jalan-Jalan
Situs Genuk Kemiri dan Kembangjoyo
Situs genuk kemiri dipercaya dalam babad Pati sebagai awal mula berdirinya Kadipaten Pati yang semula bernama Pesantenan. Di sini juga terdapat makam Adipati Kembangjoyo, tokoh yang babat alas di wilayah Kemiri.

Di dalam genuk, Kang Soleh Pati menjumpai sosok perempuan sebagai penunggu. Sementara itu, sosok Adipati Kembangjoyo dilukiskan Soleh Pati menggunakan semacam kuluk kanigara dengan perawakan yang gagah, ganteng, dan tampan.

Menurut juri kunci, hampir setiap kepala daerah mulai dari kepala desa hingga bupati biasanya mengunjungi makam Adipati Kembangjoyo yang dipercaya sebagai leluhur para penerus pemimpin Pati.

Situs Gunung Patiayam
Situs gunung patiayam yang secara administrasi wilayah berada di Kabupaten Kudus tidak lepas dari cerita, sejarah, misteri, dan legenda masyarakat Pati yang dikenal sebagai tempat persembunyian Baron Sekeber. Kisah ini tertulis dalam babad Pati, meski tim Bedah Sejarah Pati (BSP) mengaku bahwa Babad Pati bukanlah sejarah yang ditelan mentah-mentah, tetapi mengandung pasemon atau kalimat-kalimat yang perlu mendapatkan ruang penafsiran dari kisah aslinya.

Di sini, Soleh Pati melalui tangan Chacha Frederica menemukan semacam pusaka yang ada di dalam gua. Menurut Sara, di sekitar situs Gunung Patiayam auranya negatif, meski ada beberapa yang positif. Di sini juga dikenal sebagai tempat para lelembut, jin, atau makhluk gaib. Lokasi Gunung Patiayam berada di lereng pegunungan Muria yang letaknya berbatasan antara Kabupaten Pati dan Kudus.

Misteri Makam Lastri Juwana
Makam Lastri di Desa Geneng, Kecamatan Juwana, Pati, menyimpan sejuta misteri karena setiap kali ada laki-laki yang lewat selalu diganggu dan ditumpangi sosok Lastri. Cerita dan kisah ini sudah ada sejak puluhan tahun silam hingga sekarang.

Misteri pun terbongkar. Melalui penonton yang kesurupan oleh Sosok Buto Ijo dan Macan penunggu makam, Lastri dibunuh oleh suaminya sendiri. Sementara itu, hasil percakapan antara Sara Wijayanto dengan sosok Lastri diketahui bahwa nama sebenarnya adalah Sulastri di mana dulu diperkosa oleh tiga pria tak dikenal, hanya satu yang ia kenal, tetapi tidak disebutkan.

Arwah Lastri menjadi gentayangan dan dendam kesumat terhadap pria yang tidak baik dan kebetulan lewat pasti diganggu. Melalui Mister Tukul Jalan-jalan, crew mengimbau untuk mendoakan arwah Sulastri.

Pabrik Gula Pakis Tayu
Tempat ini juga menyimpan sejuta misteri di mana tim Dunia lain pernah mendatangi lokasi ini untuk uji nyali atau uka-uka. Kabarnya, peserta uji nyali tidak kuat dan menyatakan menyerah. Di sini juga terdapat mitos yang berkembang di tengah masyarakat yang dikenal sebagai tempat mistis.

Selain itu, bulan Januari 2015 kemarin sempat ada kabar bahwa Mister Tukul Jalan Jalan goes to Pati kembali untuk menapak jejak gaib di sekitar Gembong. Namun, belum tayang, meski kabarnya sudah beredar di media sosial.

Di Gembong juga terdapat satu pohon beringin mistis yang dikenal dengan daerah Trowelo. Info selengkapnya, silakan baca: Tebang Pohon Beringin Mistis di Gembong, Dinas Pekerjaan Umum Pati Ketakutan

Demikian 7 Tempat Mistis Angker di Pati yang Dikunjungi Mister Tukul Jalan-Jalan Trans 7 agar dijadikan sebagai sebuah wawasan bermanfaat, diambil segi positifnya, atau malah bisa Anda jadikan sebagai wahana liburan bersama keluarga bertema "Wisata Spiritual Malam di Kota Seribu Paranormal yang indah, memukau, dan spektakuler. Dengan begitu, kita tidak menjadi takut dengan kesan horor dan menyeramkan, tetapi malah senang karena niatnya wisata sejarah (historical tourism), wisata religi (religious tourism), atau spiritual tourism.

2 Responses to "7 Tempat Mistis di Pati Dikunjungi Mister Tukul Jalan-Jalan"

  1. Pati kota kecil menyimpan sejuta misteri

    ReplyDelete
  2. Pati kota kecil menyimpan sejuta misteri

    ReplyDelete