Heboh, Pabrik Semen di Pati Resmi Akan Didirikan

Direktoripati.com - Heboh! Bupati Pati Haryanto secara resmi mengizinkan pendirian dan pembangunan pabrik semen PT Sahabat Mulia Sakti (anak perusahaan PT Indocement) yang ditandatangani pada 11 Desember 2014. Sontak, berita ini menuai pro dan kontra.

Dalam surat terbuka berjudul "Pengumuman Izin Lingkungan" yang diunggah di website resmi patikab.go.id tersebut, Bupati Pati Haryanto menyatakan bahwa pembangunan pabrik semen serta penambangan batugamping dan batulempung di Kabupaten Pati Jawa Tengah oleh PT Sahabat Mulia Sakti mendapatkan izin dengan nomor 660.1/4767 2014 pada 8/12/2014.

Heboh, Pabrik Semen di Pati Resmi Akan Didirikan
"Dengan ini diberitahukan kepada masyarakat bahwa PT Sahabat Mulia Sakti (SMS) telah mendapatkan izin lingkungan dengan nomor 660.1 / 4767 Tahun 2014 pada tanggal 8 Desember 2014 untuk kegiatan pembangunan pabrik semen serta penambangan batu gamping dan batu lempung di Kabupaten Pati."

"Demikian pengumuman ini diberitahukan agar masyarakat mengetahuinya." Pemrarkasa PT Sahabat Mulia Sakti Komplek Perkantoran Jurnatan B-50 Jalan Suari, Semarang, Jawa Tengah. Telp/Fax (024) 3560195/ (024) 3514580.

Pati, 11 Desember 2014
Bupati Pati

ttd

Haryanto SH, MM, MSi

Demikian isi surat resmi pendirian pabrik semen di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Setelah beberapa tahun terakhir banyak media yang memberitakan penolakan warga terkait dengan pembangunan pabrik semen di sekitar pegunungan Kendeng, kini hampir tidak ada media yang memberitakan izin pendirian semen yang secara resmi ditandatangani Haryanto selaku orang nomor satu di Pati.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pati Purwadi  menyatakan bahwa pendirian pabrik semen tidak lagi mendapat penolakan dari warga. Menurutnya, warga yang menolak yang pernah terjadi beberapa waktu lalu disebabkan kurangnya sosialisasi tentang dampak positif pembangunan pabrik semen di Pati.

"Dengan dukungan warga, investasi perusahaan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, salah satunya dengan adanya corporate social responsibility (CSR)," ujarnya. (Eka)

0 Response to "Heboh, Pabrik Semen di Pati Resmi Akan Didirikan"

Post a Comment