Pesta Hewan Peliharaan di Stadion Joyokusumo

Kota, Direktoripati.com - Cari hewan peliharaan? Atau sekadar ingin melihat dan menonton puluhan jenis binatang piaraan? Kalau itu pertanyaan Anda, Stadion Joyokusumo Pati adalah jawabannya.

Pasalnya, Minggu (11/1), puluhan pemilik hewan peliharaan yang ada di Pati berkumpul di pendopo Stadion Joyokusumo untuk gathering dan "unjuk gigi" terkait dengan binatang kesayangannya. Ada ular piton, cobra, buaya, reptil hijau semacam bunglon yang tiga kali lebih besar dari tokek, luwak, hingga beberapa di antaranya kucing Persia. Sontak, gathering ini menjadi semacam pesta hewan peliharaan yang sangat mengesankan.

Pesta Hewan Peliharaan di Stadion Joyokusumo

Sementara itu, penjual binatang juga bisa ditemukan di Stadion Joyokusumo, seperti ular phyton yang jinak, kucing Persia, hamster, kura-kura, hingga yuyu rumpung yang merupakan jenis binatang kepiting-kerang yang diambil dari laut. "Kucing Persianya berapa, Mas," tanya salah seorang pengunjung yang mencoba menanyakan harga kucing yang imut tersebut.

"Harganya 850 ribu, Mbak?" jawab penjual hewan. Akhirnya kucing Persia berwarna abu-abu sebesar anjing kecil dan tiga kali lebih besar dari kucing kampung-Jawa tersebut dibeli dengan harga Rp 800.000.

Suasana semakin heboh ketika salah seorang pemilik ular menggelar atraksi dengan ular cobra yang tak henti-hentinya mendesis, melebarkan kepalanya dengan berdiri tegak dan gagah. Sang pawang terlihat menggoda dan menambah ular cobra dari karung sehingga atraksi semakin menarik dengan hadirnya dua raja ular tersebut.

Tak cukup dengan itu, ular piton yang beringas dikeluarkan dari tempatnya. Ukuran perutnya sebesar paha manusia. Sementara panjangnya mencapai 5 meter. Sembari menggoda dan bermain-main dengan ular sanca-phyton, tampak satu Cobra masih menunggu dan melihat Sang Pawang bermain dengan ular lainnya.

Tak ayal, Stadion Joyokusumo pagi tadi menjadi lautan manusia yang membanjiri hampir setiap sudut. Ada yang menyantap puluhan kuliner yang dijajakan penjual. Ada yang menunggu anaknya sedang bermain dengan kereta mini dan mobil-mobilan. Ada yang asyik jogging di dalam stadion. Pun, ada orang-orang paruh baya yang sengaja berjalan di atas batu kerikil sekadar untuk refleksi kakinya. (Oct. Devi)

Untuk melihat liputannya versi video, silakan simak ulasannya di bawah ini:


Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=umpo5d2nU18

0 Response to "Pesta Hewan Peliharaan di Stadion Joyokusumo"

Post a Comment