Tebang Pohon Beringin Angker, Dinas PU Pati Ketakutan

Gembong, Direktoripati.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pati Jawa Tengah bidang Binamarga ketakutan saat ingin menebang pohon beringin tua angker yang dikenal dengan mitos desa "Trowelo" di Jalan Pati-Gembong, arah menuju Waduk Seloromo.

Rasa takut DPU Pati ditandai dengan adanya semacam sayembara bagi siapa saja yang berani menembang pohon yang dipercaya angker dan tempat bangsa lelembut tersebut, akan diberikan hadiah sebesar Rp 2 juta. Hasilnya, dua paranormal yang berasal dari Dukuh Manding, Desa Kepoh Kencono, Kecamatan Puncakwangi, berani dan menyanggupi.

Tebang Pohon Beringin Tua, Dinas PU Pati Ketakutan
Sebagaimana dilansir Suara Merdeka, Rabu (21/1) kemarin, menurut cerita tutur dan sejumlah dukun mengatakan, di pohon beringin yang usianya diperkirakan ratusan tahun di daerah Towelo tersebut terdapat makhluk halus bocah bajang yang meminta makanan atau sesaji berupa nasi lengkap dengan ayam utuh. Warga Pati menyebutnya "iwak pitik ingkung".

Alhasil, penebangan pohon dilengkapi dengan ritual gaib agar aksinya berjalan mulus. Bukan Pati Kota Seribu Paranormal namanya kalau segala segala sesuatu tidak mengandalkan dukun. Tak terkecuali lembaga instansi negara sekalipun. Karena memang, kota pensiunan ini juga dihinggapi sejuta mitos terkait adanya makhluk halus.

Ditebang
Sampai berita ini diturunkan, pohon beringin tua yang dikenal angker dan acapkali terjadi kecelakaan tersebut ditebang, Kamis (22/1/2015). Hal ini mungkin muncul spekulasi dari berbagai pihak: Kenapa harus hari Kamis? Apakah ada unsur mistis di dalamnya?

Penebangan pohon disaksikan warga sekitar dan beberapa pengguna jalan yang melintas tampak berhenti dan menyaksikan penebangan pohon yang penuh dengan mitos, misteri, dan legenda tersebut. "Saya tadi pagi lewat di Jalan Pati-Gembong, pohon beringin angker yang berada di jalan tanjakan, turunan, dan menikung tersebut akhirnya ditebang juga," ujar Arif Bagaskoro kepada Direktoripati.com, warga setempat yang ikut melihat aksi penabangan pohon beringin mistis tersebut. (Ririn)

Berita seputar kota Pati terhangat hari ini, baca juga: Info Berita Harga BBM Turun di Kabupaten Pati, Warga Malah Mengeluh

0 Response to "Tebang Pohon Beringin Angker, Dinas PU Pati Ketakutan"

Post a Comment