Waspada! Banjir di Pati Hari Ini, Jalan Tayu Tergenang Air

Berita banjir di Pati hari ini. Hujan yang terus mengguyur di wilayah Pati bagian utara dan derasnya curah air yang terjadi di sekitar lereng pegunungan Muria bagian timur menyebabkan jalan utama Tayu Km 1 tergenang air hingga mencapai lutut kaki, Sabtu (3/1/2015).

Direktoripati.com - Setelah dikabarkan sejumlah desa seperti Kedungsari dan Margomulyo Kecamatan Tayu dilandar banjir, selanjutnya beberapa titik di wilayah Dukuhseti mendapatkan banjir kiriman.

Banjir di Pati Hari Ini, Jalan Tayu Tergenang Air

Di sekitar daerah Bakalan, ketinggian air mencapai hingga 20 cm yang menyebabkan rumah, termasuk balai desa dan sekolah taman kanak-kanak (TK) Bakalan terendam banjir. Bahkan, jalan yang menghubungkan antara Desa Kalikalong dengan Bakalan terputus lantaran tergenang air setinggi separuh badan manusia sehingga tak ada yang berani melintas.

Waspada
Bagi pengendara yang menuju jalan Pati-Tayu Km 1, mulai sekitar RS Kristen Tayu, gereja, hingga Kantor Pos tergenang banjir setinggi 40 cm atau sekitar lutut yang sangat berisiko apabila dilewati kendaraan bermotor. Karena itu, warga Pati yang ingin menggunakan jalan menuju Tayu disarankan lewat jalur lingkar Tendas.

"Info banjir yang terjadi di sebagian ruas jalan utama di Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah tergenang air. Bagi pengguna jalan diharapkan untuk waspada. Bagi yang akan ke Jepara bisa lewat melalui jalan lingkar Tayu." Demikian informasi resmi yang disampaikan Pemkab Pati.

0 Response to "Waspada! Banjir di Pati Hari Ini, Jalan Tayu Tergenang Air"

Post a Comment