Heboh, Rumah di Pati Terbakar Akibat Pemadaman Listrik

Direktori Pati - Heboh! Salah satu rumah terbakar di Sidokerto dan Tambakromo, Pati, Jawa Tengah, akibat pemadaman listrik, Selasa (2/12). Informasi ini disampaikan Ali Mahmudi di akun resmi Facebook Kumpulan Anak Asli Pati (KAAP).

"Disebabkan sering mati listrik, hati-hati ya Lur (red: sedulur, baca: saudara) dalam menghidupkan lilin. Di tempatku terjadi kebakaran karena salah penempatan," tulisnya di grup KAAP. "Daerah endi Lur? baca: daerah mana saudara?" tanya akun lainnya. "Sidokerto. Di Tambakromo juga ada," jawab Ali Mahmudi.

Heboh, Rumah di Pati Terbakar Akibat Pemadaman Listrik
Ilustrasi Lilin yang akan habis
Sebelumnya, Rabu (22/10), pemadaman listrik di Pati akibat trafo di Gardu Induk (GI) PLN Mustokoharjo meledak menyebabkan sebagian besar warga Pati menggunakan lilin sebagai penerangan alternatif. Naasnya, rumah Parnoto, warga Desa Karanglegi, Trangkil, terbakar akibat lilin yang dinyalakan saat listrik mati, terjatuh ke jerijen bensin.

Jerigen bensin semula digunakan untuk mengisi botol bensin untuk dijual eceran. Secara tidak sengaja, lilin jatuh ke jerigen bensin dan seketika melalap rumah.

Sontak, warga panik lantaran rumah yang terbakar berada di perkampungan dengan padat hunian penduduk. Peristiwa yang terjadi dua bulan lalu ini, mengingatkan kepada warga Pati yang beberapa bulan terakhir listriknya acapkali padam, agar lebih berhati-hati dan waspada dalam menggunakan lilin sebagai sarana penerangan alternatif.

Sayangnya, berita kebakaran rumah akibat lilin di tengah padamnya listrik belum banyak dicermati warga, sehingga peristiwa naas tersebut terulang kembali di bulan ini.

Penggunaan lilin terkesan sepele, tetapi jika tidak diperhatikan bisa berakibat fatal. Untuk itu, gunakan lilin di tempat yang tidak mudah terbakar, apalagi dekat dengan gas atau cairan yang mudah meledak-terbakar. Dengan demikian, pemadaman listrik di Pati tetap aman, kondusif, dan tidak menyebabkan kebakaran rumah.

Sampai saat ini, Rabu (3/12), warga Kabupaten Pati masih mengalami pemadaman listrik bergilir. Info selanjutnya mengenai listrik Pati mati-padam, baca: Hot News! Listrik di Pati Akan Padam selama Seminggu

0 Response to "Heboh, Rumah di Pati Terbakar Akibat Pemadaman Listrik"

Post a Comment