Pemuda Pati Pertanyakan Identitas Kota Pati

DirektoriPati.Com, Sejumlah Pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pati Bumi Blogger mempertanyakan identitas kota Pati saat menggelar kopi darat di Hutan Kota Taman Impian Bumi Pati, Sabtu pagi (20/12).

Pertanyaan ini muncul ketika berbagai komunitas yang ada di daerah bangga mencantumkan maskot, ikon atau landmark kotanya masing-masing pada logo organisasi, misalnya Kudus bangga dengan Menara Kudus, Demak dikenal dengan masjid agungnya, Semarang bangga dengan tugu muda, dan Jakarta sudah diketahui publik dengan Tugu Monas sebagai maskotnya.

logo pati bumi blogger

"Pertanyaannya kemudian, apa identitas yang bisa dibanggakan di kota Pati untuk bisa kita munculkan dalam desain logo Pati Bumi Blogger? Bandeng Juwana? Sego gandul? Atau apa?" ujar Faqih Hilal, blogger kelahiran kota seribu paranormal ini.

"Tak bisa dimungkiri, Pati memang belum punya maskot yang bisa menjadi identitas. Mumpung bupatinya saat ini bagus dan gencar-gencarnya membangun tata letak kota, eh malah membangun patung kereta berkuda yang bukan menunjukkan identitas Pati sendiri. Ini sangat disayangkan," komentar Lismanto, blogger asal pati yang dikenal sebagai penulis ini.

Sama-sama mengeluarkan dana, lanjut Lismanto, Pemkab Pati sebaiknya membangun semacam tugu atau patung yang menunjukkan identitasnya. "Pati itu kan negeri yang kaya sejarah. Lika-liku sejarah Pati mulai dari Adipati Kembangjoyo hingga Pragola yang berani menyetarakan Pati dengan Mataram, itu kan catatan sejarah yang sangat luar biasa di belantika historisitas Nusantara ini. Kok, tidak ada monumennya? Malah bikin patung kereta berkuda? Menurut saya, ini ironis sekali," tutur Lismanto.

Dalam kopdar tersebut, paguyuban Pati Bumi Blogger menggugat dan mempertanyakan identitas kota Pati.

1 Response to "Pemuda Pati Pertanyakan Identitas Kota Pati"

  1. Terimakasih atas informasinya. Silahkan berkunjung ke blog saya maaf masih newbie Salam Blogger Pati Sidorame

    ReplyDelete