Selamat Datang di Kota Pati Bumi Mina Tani

Selamat datang di Kota Pati Bumi Mina Tani. Kota kecil yang berada di pesisir pantai utara Jawa Tengah ini memiliki banyak julukan dan keunikan. Salah satu julukan terbaru yang disematkan adalah Kota Seribu Paranormal.

Dengan julukan Kota Seribu Dukun, Kota Pati layak menyandang predikat sebagai Hogwarts van Java. Sebagaimana kita tahu, Hogwarts adalah kota yang dihuni oleh para penyihir atau dalam bahasa Jawa dikenal dengan dukun. Hogwarts dikenal masyarakat dunia melalui film fantasi Harry Potter yang dikarang oleh JK Rowling.

Selamat Datang di Kota Pati Bumi Mina Tani

Dengan identitas kota yang identik dengan paranormal,dukun, dan hal-hal yang terkait dengan dunia mistis, ada juga yang mengatakan bahwa Pati Kota Angker. Namun, julukan ini tidak lantas membuat kita enggan berkunjung ke kota Pati karena sebetulnya Pati menyimpan sejuta potensi yang membanggakan, mulai dari wisata alam, kuliner, wisata rekreasi, hingga seni budaya yang indah nan elok.

Selain kota seribu paranormal, Pati juga mendapatkan banyak julukan, salah satu di antaranya kota kacang, kota pensiunan, kota manggis, dan yang paling populer dari zaman dulu sampai sekarang adalah Pati Bumi Mina Tani. Ada juga beberapa orang yang menyematkan Pati sebagai kota seribu karaoke.

Hal ini tidak lepas dari banyaknya lokasi atau tempat-tempat karaoke di Kabupaten Pati, mulai dari jalan yang ada di sepanjang jalan Raya Pati-Kudus hingga di wilayah Pati bagian timur. Tak ayal, wisata malam di Pati menjadi salah satu destinasi wisata hiburan yang paling banyak dicari.

Terlebih jajanan, kuliner atau oleh-oleh khas Pati sangat menawan hati. Mulai dari nasi gandul, soto kemiri, petis kambing khas desa Runting, getuk runting, sego mangut kepala manyung, kotokan gereh tongkol, nasi tewel, dawet siwalan, wedang cemuai, kopi khas Jolong, wedang coro, bandeng presto khas Juwana, batik bakaran, kerajinan kuningan, hingga kerupuk daging dan ampo.

Dengan adanya PT Garuda Putra Putri Jaya atau yang dikenal dengan kacang garuda dan PT Dwi Kelinci atau yang akrab diketahui kacang dua kelinci, sebagian besar buruh di Pati bekerja di sana, selain pekerjaan sebagai buruh tani.

Secara geografis-administratif, Kabupaten Pati berbatasan dengan Kabupaten Kudus pada bagian barat, Jepara di bagian utara, Rembang di bagian timur, dan Grobogan pada bagian selatan. Jadi, kalau kita dari Semarang menuju arah Pati, kita akan melewati dua kota, yaitu Demak dan Kudus. Setelahnya, kita tiba di Kota Pati.

Kalau Anda ingin berkunjung ke Pati, kami dan segenap warga Pati ingin menyampaikan satu hal saja: Selamat datang di Kota Pati bumi mina Pati.

0 Response to "Selamat Datang di Kota Pati Bumi Mina Tani"

Post a Comment