Nongkrong di Cafe Mao Susu Pati

Nongkrong di Cafe Mao Susu Pati menjadi pilihan tepat saat ingin melepas penat atau sekadar kongkow di Kota Pati. Pasalnya, Cafe Mao Susu bukan hanya menyuguhkan susu perah sapi yang segar dan menyehatkan, tetapi juga menyediakan tempat yang representatif untuk santai.

Cafe Mao Susu Pati memiliki desain dan ornamen khas Jawa yang menyenangkan. Taman yang berada di tengah dan gazebo dengan aksesori bambu membuat suasana menjadi kembali ke Jawa tempo dulu. Betul-betul mengasyikkan.

daftar harga menu makanan dan minuman Mao Susu

Mulanya, Lismanto (founder Direktori Pati) bertanya kepada salah seorang teman: "Ada nggak warung susu murni di Pati?" Seorang teman menjawab: "Tidak ada." Nah, selang satu sampai dua tahun setelah pertanyaan itu muncul, Cafe Mao Susu dibuka di Pati, tepatnya di Jalan Sunan Kalijaga, Randukuning. Setelah warung susu murni segar dibuka di Pati, Lismanto mencoba datang dan merekomendasikan reporter Direktori Pati untuk meliput dan mempublikasikan di media online.

Setelah mencoba datang, wah ternyata di Pati ada warung susu murni segar dengan penyajian yang sederhana, tetapi dikemas dengan nuansa cafe khas Jawa tempo dulu yang asyik. Untuk minum satu gelas susu murni, bisa dingin atau panas, Anda harus merogoh kocek Rp 5.000. Harga yang pas, tidak mahal, juga tidak murah.

Di Semarang, misalnya, satu gelas susu murni juga dihargai dengan Rp 5.000 atau Rp 3.000 untuk ukuran gelas yang lebih kecil. Tak jauh beda di Pati, seperti di Cafe Mao Susu Pati, segelas susu murni segar dipatok dengan lima ribuan. Namun, jika Anda ingin menyeruput susu murni dengan rasa yang bervarian, tentu Anda harus merogoh kocek lebih dalam.

Cafe Mao Susu mengangkat tagline usahanya dengan "Mao Susu Healthy and Fresh". Maksudnya, susu sapi murni yang disajikan masih dalam keadaan segar dan sudah tentu menyehatkan. Karenanya, bisa dikatakan, Cafe Mao Susu tidak hanya menawarkan sensasi cafe yang enak untuk nongkrong, tetapi juga menyuguhkan minuman yang menyehatkan.

Jika Anda berkunjung ke Mao Susu Pati, Anda akan dipilihkan dalam beberapa suasana tempat, yaitu lesehaan atau menggunakan tempat duduk. Jika Anda memilih suasana cafe dengan tempat duduk, Anda bisa memilih bentuk kursi yang berada dekat dengan jalan raya dan bentuk gazebo di belakang. Tapi, jika Anda ingin suasana cafe lesehan, Anda bisa pilih tempat duduk lesehan di taman dan tempat duduk lesehan dengan atap terbuka alias langsung bisa memandang langit. Waw, mengesankan sekali, bukan?

Sampai tulisan ini diterbitkan, Mao Susu menawarkan promo beli 2 (dua) gratis 1 (satu) dalam kemasan "Nyusu n' Ngecrepes", yaitu bagi pembeli susu strawberry, pancake, crepes, chocolate, ice cream milk, dan STMJ (susu telur madu jahe). Promo Mao Susu ini berlaku sampai Oktober 2014. Untuk promo selanjutnya, Anda bisa melakukan telepon di kontak person yang disediakan.

Selain di Pati, Mao Susu juga memiliki sejumlah cabang di kota-kota lainnya, seperti Mao Susu Semarang, Mao Susu Madiun (Jawa Timur), Mao Susu Pemalang, dan Mao Susu Cirebon (Jawa Barat). Jadi, jika Anda kebetulan berada di kota-kota tersebut dan pengen banget minum susu murni ala Mao Susu, silakan saja mampir dan minum sepuasnya.

Adapun daftar menu makanan dan minuman Mao Susu adalah sebagai berikut. Pertama, kita coba suguhkan menu makanan (Mao food). Menu makanan di Cafe Mao Susu, antara lain nasi goreng ayam, nasi goreng sosis, nasi goreng telur ceplok atau dadar, mie goreng ayam, mi goreng sosis, atau mie goreng ceplok/dadar, pancake cokelat, pancake pisang, pancake ice cream, roti bakar dengan pilihan roti bakar cokelat, keju, cokelat keju, kacang, selai strawberry, pisang bakar dengan pilihan pisang bakar keju, cokelat, dan cokelat susu.

Selain itu, kita bisa memilih sosis bakar BBQ spesial Mao, Mao Crepes dengan pilihan Mao Crepes cokelat strawberry, cokelat keju, cokelat kacang keju, cokelat pisang keju, cokelat wafer oreo, telur, sosis, ayam, beef (daging sapi), dan Mao Crepes coklat float. Ada juga special food ala Mao Susu, yaitu Thai Chicken dan Smoke Sosis with Sauce BBQ. Sementara itu, jika Anda ingin Mao Snack, Anda bisa memilih Mao Snack kentang, mendoan, mix snack, dan bakwan jagung.

Adapun menu minuman Mao Susu, Anda bisa memilih Mao Ori, yaitu susu original large, susu original small, susu melon large, susu melon small, susu vanilla large, susu vanilla small, susu mocca large, susu mocca small, susu strawberry large dan susu strawberry small. Anda juga bisa memilih milk float dengan pilihan rasa cokelat float, vanilla, dan stawberry. Untuk minuman Yogurt, Anda bisa memilih strawberry dan melon.

Kalau Anda ingin minuman tradisional, Anda bisa memilih traditional milk dengan aneka pilihan STMJ, teh tarik, kopi susu, dan gingseng. Selain itu, Anda bisa mimilih menu minuman seperti smoothies (strawberry dan banana), milk blend (cokelat, oreo, milk coffee late, dan vanilalatte), special milk dengan pilihan rasa hazelnut, peppermint, chocomint, choco cookies, caramel, serta menu Mao Susu cofee dengan aneka rasa cappucino oreo float, moccacino oreo float, coffee latte, black coffee arabika, dan black coffee robusta.

Demikian menu makanan dan minuman Mao Susu yang bisa dijadikan sebagai referensi saat berkunjung ke Cafe Mao Susu. Sebagai penilaian, untuk ukuran di Pati sebagai kota dengan notabene yang relatif kecil, harga makanan di Mao Susu cukup mahal. Untuk menu makanan mendoan BBQ saja dihargai dengan Rp 8.000. Untuk menu makanan mie rebus dengan rasa yang tidak lebih dari "indomie" dihargai dengan Rp 7.000. Harga yang boleh dibilang mahal untuk ukuran di Pati.

Hal ini wajar mengingat tempat yang ditawarkan Cafe Mao Susu Pati cukup nyaman dan representatif. Salah satu reporter wisata kuliner Direktori Pati mengatakan, "Beda tempat, beda harga. Mao Susu Pati jelas bukan hanya menjual makanan dan minuman, tetapi juga menjual konsep tempat yang nyaman sehingga makanan dihargai cukup mahal untuk ukuran di kota kecil seperti Pati. Jadi, saat kita makan di cafe ini, kita juga membeli tempat untuk beberapa saat, hehe."

Untuk minuman sendiri, Mao Susu mematok harga standar sebagaimana di cafe-cafe lainnya. Yang jelas, nongkrong di cafe mao susu Pati betul-betul memberikan pengalaman wisata kuliner di Pati yang cukup mengesankan. Mao Susu juga menerima pesanan seperti pesanan ulang tahun, arisan, seminar, pernikahan, dan berbagai pesanan untuk event. Mau coba?

Cafe Mao Susu Pati
Alamat : Jl Sunan Kalijaga Nomor 289, Kelurahan Randukuning, Pati, Jawa Tengah
Nomor telepon : (0295) 384578 (info delivery order)
Handphone HP : 085727231461 (delivery order)
HP untuk kritik dan saran : 085641466164
PIN BB : 7D35CF9B

0 Response to "Nongkrong di Cafe Mao Susu Pati"

Post a Comment