Penginapan Gerumbul Kemuning Pati

Satu lagi penginapan atau semacam home stay di Kota Pati yang boleh jadi diklaim sebagai penginapan paling murah di Kota Pati, yaitu Penginapan Gerumbul Kemuning atau Wisma Grumbul Kemuning Pati. Beralamat di Jalan Tondonegoro Nomor 11 Pati, penginapan sederhana ini terbilang memiliki akses jalan yang strategis di Kota Pati, Jawa Tengah. Dalam bahasa Inggris, penginapan ini menyebutnya dengan Kemuning Grove.

Penginapan Gerumbul Kemuning berada tepat di depan Hotel Kurnia Pati dan sekitar 200 meter sebelah timur Alun-alun Pati. Menginap di Gerumbul Kemuning menjadi satu pengalaman yang menyenangkan karena kita bisa dengan mudah dan leluasa bertandang menyambangi sejumlah tempat-tempat penting yang ada di pusat kota Pati.

Penginapan Gerumbul Kemuning Pati

Jika dilihat dari tempatnya, Penginapan Grumbul Kemuning adalah semacam losmen atau motel atau penginapan yang kelasnya berada di bawah hotel melati. Menurut sumber dari website sosial, Penginapan Grumbul Kemuning dengan fasilitas dan pelayanannya yang serba sederhana dipatok dengan tarif harga kurang lebih Rp 30.000 sampai 40.000 per malam.

Dengan tarif tersebut, pengunjung mendapatkan tipe kamar dengan tempat tidur yang bisa digunakan untuk dua orang, kamar mandi dalam, serta dua meja dan kursi. Selain itu, pengunjung juga mendapatkan fasilitas kipas angin untuk mengusir hawa panas dalam kamar. Meskipun bukan sebagai hotel syariah, tetapi Wisma Grumbul Kemuning tidak mengizinkan penginap yang bukan suami-istri menginap dalam satu kamar.

Penginapan ini memberikan pengunjung satu pengalaman menginap yang sederhana dengan suasana unik, klasik dan kuno, seperti suasana bangunan tempo dulu. Dengan plang putih merah bertuliskan "Penginapan Gerumbul Kemuning", pintu masuk penginapan ini dipenuhi dengan rerimbunan pohon sehingga pintu masuknya terlihat kecil dan sempit.

Kamar yang disediakan juga tidak banyak, yakni kurang lebih 20 unit kamar yang berjajar dengan cat warna kuning. Lagi-lagi, kualitas dan fasilitas tipe kamar yang diberikan kepada pengunjung juga sederhana. Jika Anda menginginkan satu pengalaman menginap di Kota Pati yang serba sederhana, klasik dan terkesan dengan suasana tempo dulu, Penginapan Gerumbul Kemuning boleh jadi menjadi satu rekomendasi tepat.

0 Response to "Penginapan Gerumbul Kemuning Pati"

Post a Comment