Gereja Isa Almasih (GIA) Pati

Gereja Isa Almasih (GIA) Pati, Jawa Tengah beralamat di Jalan Dr Wahidin No 8 Pati. Website resmi Gereja Isa Almasih Pati mengutip Surat Mazmur 84: 11a yang berbunyi: "Sebab lebih baik satu hari di pelataranMu, daripada seribu hari di tempat lain."

Dengan pesan tersebut, Gereja Isa Almasih Pati secara implisit mengajak umatnya untuk selalu dekat dengan Tuhan. Begitulah keutamaan bersama Tuhan yang dikatakan lebih baik sehari, ketimbang seribu hari tetapi tidak bersama Tuhan.

Gereja Isa Almasih (GIA) Pati

Lokasi Gereja Isa Almasih Pati berada di jantung kota, tepatnya berada di belakang pusat pemerintahan Kabupaten Pati, bersebelahan dengan Kantor DPRD Pati, berdampingan dengan makam Adipati Tondonegoro, serta tepat di sebelah Kantor Perpustakaan Kabupaten Pati. GIA Pati seringkali menyelenggarakan berbagai kegiatan, baik ibadah ketuhanan maupun ibadah sosial seperti Ibadah Kasih ke sejumlah panti asuhan.

Gereja Isa Almasih Pati adalah tempat ibadah bagi umat Kristen Protestan yang merupakan bagian dari anggota Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) dengan kantor sinode di Semarang. Pusat kepengurusan GIA memiliki sekolah keagamaan bernama Sekolah Tinggi Theologia (STT) Abdiel.

Gereja Isa Almasih Pati dilempar bom
Salah satu tragedi yang mengusik ketenangan umat Kristen yang tengah beribadah di GIA Pati adalah peristiwa pelemparan bom molotov oleh seorang yang tidak dikenal identitasnya. Kabarnya, bom molotov ini tidak meledak, tetapi sempat mengagetkan jamaah, pengurus, dan warga setempat.

Tidak hanya itu, Gereja Isa Almasih Pati juga pernah dilempari batu hingga mengenai kaca dan beberapa di antaranya pecah. Walaupun begitu, aktivitas gereja masih tetap berjalan hikmat sebagaimana biasa.

Seiring banyaknya gangguan yang mengancam ketentraman jamaah gereja, saat ini Gereja Isa Almasih Pati dijaga ketat oleh aparat keamanan setempat saat kebaktian Minggu berlangsung. Peristiwa ini menjadi hikmah bersama agar kerukunan antarumat beragama dan berkeyakinan harus senantiasa dijaga untuk menegakkan ideologi Pancasila sebagai dasar membangun bangsa-negara Indonesia.

Gereja Isa Almasih (GIA) Pati, Jawa Tengah
Alamat : Jalan Dr Wahidin Nomor 8 Pati
Nomor telepon : (0295) 381281 atau (0295) 384225

0 Response to "Gereja Isa Almasih (GIA) Pati"

Post a Comment