Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Pati

Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Pati berlokasi di alamat Jalan Sunan Muria Nomor 1 Pati, Jawa Tengah. GITJ merupakan tempat ibadah di Kota Pati untuk umat Kristen Protestan yang tergabung dalam kelompok gereja Kristen Protestan.

GITJ Pati sendiri adalah anggota dari Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yang memiliki wilayah atau daerah pelayanan yang sangat luas, yaitu di sebagian besar di tanah Jawa dan beberapa di antaranya di wilayah Sumatera. Bahkan, Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Pati dijadikan sebagai pusat kelompok gereja Kristen Protestan berbasis GITJ di Indonesia.

Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Pati

Jadi, jika Anda mencari kantor pusat GITJ Indonesia, datanglah ke Pati, Jawa Tengah. Awalnya, GITJ berada di daerah sekitar Gunung Muria, lantas menyebar ke sejumlah wilayah seperti Yogyakarta, Salatiga, Semarang, hingga Sumatera. Terkait dengan sejarah Gereja Injili di Tanah Jawa, GITJ lahir dari penginjilan yang dilakukan Pieter Jantz dari Belanda pada 30 Mei 1940 dengan dibantu penginjil pribumi yaitu Tunggul Wulung.

Saat ini, GITJ memiliki 102 gereja dewasa, 68.205 jiwa anggota jemaat, 92 pendeta, dan 2.307 pelayan, baik guru injil, penatua, diaken, maupun guru SM. Jika Anda ingin mengunjungi Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Kota Pati, letaknya berdekatan dengan Rumah Sakit (RS) Mitra Bangsa Pati, SMP Negeri 3 Pati, Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pati, dan dekat kantor Satuan Samapta Bhayangkara Daerah Jawa Tengah Resor Pati yang beralamat di Jalan Agil Kusumadya Pati.

Namun, jika Anda ingin mengunjungi alamat kantor sekretariat Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) pusat, silakan berkunjung ke sekretariat GITJ pusat di Jalan Tondonegoro Nomor 9 Pati. Adapun nomor telepon sekretariat GITJ adalah (0295) 385337 dengan Faximile (0295) 384280, dan alamat email: sinodegitj@telkom.net.

0 Response to "Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Pati"

Post a Comment