Stadion Joyokusumo Pati, Wisata Alternatif untuk Keluarga

Selain berfungsi sebagai gedung olahraga cabang sepak bola, Stadion Joyokusumo Pati menjadi wisata alternatif untuk keluarga di Kota Pati. Pengunjung biasanya mengunjungi Stadion Joyokusumo Pati pada waktu-waktu tertentu, misalnya pagi dan sore. Tak hanya itu, pada malam hari Stadion Joyokusumo juga ramai dikunjungi.

Puncak keramaian di Stadion Joyokusumo Pati sebagai wisata alternatif untuk keluarga berlangsung pada hari Minggu dan hari-hari libur atau tanggal merah. Pada hari Minggu pagi, banyak pengunjung yang datang untuk jalan-jalan, jogging, lari-lari, olah raga, atau sekadar berwisata rekreasi untuk menghilangkan penat. Uniknya, ragam penjual makanan dan minuman akan datang membanjiri Stadion Joyokusumo pada Hari Minggu atau tanggal merah.

Salah satu penjual yang menjajakan dagangannya, antara lain penjual nasi, bakso, somay, sate, bakso kojek, hingga minuman seperti es krim dan es buah, serta masih banyak lagi penjual ala "kaki lima" lainnya yang menjajakan dagangannya untuk pengunjung. Tak ayal, Stadion Joyokusumo menjadi salah satu destinasi wisata rekreasi bagi masyarakat, khususnya warga Pati.

Stadion Joyokusumo memiliki area yang cukup luas. Di dalam stadion, kita bisa bermain sepak bola dan jalan sehat di sekitar lapangan sepak bola. Sementara itu, di luar stadion kita bisa olah raga lari-lari, jalan sehat, voli, tenis, bulu tangkis, basket, dan berjalan di area "jogging track" yang sudah dipasangi batu-batu kecil.

Jogging track Stadion Joyokusumo Pati acapkali digunakan oleh pengunjung untuk sekadar jalan santai hingga dimanfaatkan untuk kesehatan kaki. Sebab saat kita menginjakkan kaki di jogging track tersebut, batu kerikil tumpul akan mengenai telapak kaki kita sehingga sering dimanfaatkan untuk pijat refleksi gratis bagi warga.

Di sekeliling jogging track juga dibangun taman mini untuk sekadar duduk-duduk atau hang out. Biasanya, taman mini dan jogging track di Stadion Joyokusumo Pati digunakan untuk wisata alternatif dan refreshing bagi keluarga dan muda-mudi. Apabila Anda ingin berkunjung di kompleks Stadion Joyokusumo, mengajak istri, orang tua, anak, atau saudara akan lebih terasa menyenangkan.

taman mini stadion joyokusumo pati

Tak berhenti di situ, Stadion Joyokusumo pada malam hari juga bisa digunakan untuk berwisata bersama keluarga. Pasalnya, di area luar stadion banyak pedagang atau warung kaki lima yang menjajakan aneka makanan dan minuman, seperti warung nasi kucing, warung kopi, bakso, mie ayam, wedang ronde, bubur kacang ijo, wedang cemuai, es kelapa muda atau orang Pati biasanya menyebutnya "degan" dan masih banyak lagi lainnya.

Di dalam kompleks Stadion Joyokusumo juga terdapat ruko atau toko-toko yang menjajakan berbagai keperluan untuk pengunjung. Toko-toko tersebut berada di sebelah utara gedung stadion dan bersebelahan dengan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati. Di sekitar Stadion Joyokusumo terdapat Hotel Sartika Pati.

Bagi wisatawan atau pelancong yang singgah dan menginap di hotel Kota Pati, Stadion Joyokusumo menjadi destinasi yang wajib dikunjungi karena letaknya berdekatan dengan hotel-hotel di Kota Pati. Hotel-hotel yang berdekatan dengan Stadion Joyokusumo Pati, di antaranya Hotel Kencana, Pati Hotel, Hotel Sartika, Hotel 21, Hotel Merdeka, Hotel Mini, Hotel Winong Asri, Hotel Mulia, Hotel Kurnia, dan Hotel Mahkota.

Wisatawan yang berada di Hotel Rama, Hotel Graha Wisata, Hotel Mini Baru, Hotel Bahagia, Hotel Gunawijaya, Hotel Sartika, Hotel Muria, Hotel Rama, Hotel Ana, Penginapan Gerumul Kemuning dan hotel-hotel yang berada di wilayah kecamatan atau Pati Kota juga bisa bertandang di sini. Stadion Joyokusumo Pati sendiri terletak di Jalan Kolonel Sunandar Nomor 1E, Muktiharjo, Pati.

0 Response to "Stadion Joyokusumo Pati, Wisata Alternatif untuk Keluarga"

Post a Comment