Rumah Makan (RM) Kembang Joyo Pati Buka 24 Jam

Salah satu rumah makan legendaris yang sejak lama buka di Pati adalah Rumah Makan (RM) Kembang Joyo Pati. Bertempat di Jalan Pemuda Nomor 278 Pati, Restoran Kembang Joyo Pati melayani pencinta kuliner 24 jam. Hal ini tidak mengherankan sebab RM Kembang Joyo bukan hanya dikunjungi oleh warga Pati sendiri, tetapi juga pelancong yang tengah wisata dan liburan ke Pati, Indonesia.

Saat kita ingin masuk, kita akan disambut dengan tulisan besar "Rumah Makan Kembang Joyo 24 Jam" lengkap dengan patung Semar yang memberikan tanda kepada Anda untuk masuk. "Silakan masuk," begitu kata si Patung Semar seandainya ia bisa bicara. Dalam bahasa Jawa, silakan masuk berarti "sumonggo mlebet" atau cukup dengan kata "sumonggo".

Ada satu keunikan dari Restoran Kembang Joyo Pati ini, yaitu desain interior rumah makan yang identik dengan nuansa klasik-Jawa sehingga mengingatkan kita kembali untuk mencintai kuliner Nusantara. Selain itu, salah satu masakan yang paling terkenal dari RM Kembang Joyo adalah ayam gorengnya.

Rumah Makan (RM) Kembang Joyo Pati

Ayam goreng di RM Kembang Joyo betul-betul gurih hingga ke dalam kulit ayam. Mengutip bahasa wisata kuliner Pak Bondan, ayam goreng khas RM Kembang Joyo boleh dikatakan nendang dan mak nyus. Menurut tim wisata kuliner Direktori Pati saat singgah ke rumah makan ini, setidaknya ada 3 rahasia kenapa ayam goreng di RM Kembang Joyo begitu legendaris dan banyak digemari. Penarasan? Ini hanya menurut penilaian kami, bukan hasil wawancara.

Baik, coba kita ulas bersama. Pertama, ayam goreng Kembang Joyo berasal dari ayam kampung. Bicara soal ayam kampung, sudah pasti kelezatannya sudah tidak diragukan lagi jika dibandingkan dengan ayam potong. Kedua, ayam goreng khas RM Kembang Joyo dimasak dengan cara ungkep.

Apa itu ungkep? Ungkep adalah cara memasak ayam direbus ke dalam air mendidih bersama bumbu dan rempah-rempah hingga airnya habis dan hanya tersisa ayam. Ini menjadi salah satu rahasia kenapa orang Pati kalau memasak pasti enak, gurih dan mantap. Ketiga, tentu RM Kembang Joyo punya rahasia resep dan menu khusus yang membuat cita rasa khas ayam goreng dan ayam bakarnya begitu nikmat.

Menurut sejumlah sumber yang memberikan komentar, Rumah Makan Kembang Joyo Pati memberikan pengalaman wisata kuliner di Pati dengan tempat yang sederhana dan bersih, pelayanannya baik, harga standar, cara penyajiannya pun cukup baik, dan soal rasa yang paling unggul, yaitu bumbunya sedap hingga merasuk ke dalam dengan bahan-bahan yang segar.

Adapun menu RM Kembang Joyo Pati secara garis besar adalah sebagai berikut:
- Ayam Goreng
- Ayam Bakar
- Seafood (ikan dan kuliner laut lainnya)
- Chinese food
- Steak

Bagi traveler yang wisata dan liburan ke Pati atau sekadar singgah dan menginap di Kota Pati, berburu ayam goreng dan ayam bakar di RM Kembang Joyo menjadi rekomendasi wisata kuliner yang disarankan. Pelayanan buka 24 jam menjadi nilai tambah bagi pencinta kuliner yang tidak ingin wisata kulinernya dibatasi dengan waktu jam tutup.

0 Response to "Rumah Makan (RM) Kembang Joyo Pati Buka 24 Jam"

Post a Comment