Bakso Paling Enak di Kota Pati

Kuliner bakso hampir menjadi satu warisan kuliner Nusantara yang tak ada matinya. Tak terkecuali di Kota Pati, bakso menjadi salah satu menu favorit masyarakat saat jajan di pinggiran jalan. Untuk menjawab pertanyaan bakso manakah yang paling enak di Kota Pati, tim kuliner Direktori Pati mencoba menjelajah di sekitar Kecamatan Pati.

Adapun hasil penelusuran dengan kata kunci "Bakso paling enak di Kota Pati", tim kami menemui beberapa warung bakso yang bisa menjadi rekomendasi bagi pencinta kuliner di Kota Pati. Namun yang menjadi catatan khusus adalah semua warung bakso di Pati bisa dikatakan enak. Kenapa demikian? Sebab semua warung bakso di Pati punya cita rasa yang gurih dan menggigit, baik kuah, mie, hingga baksonya. Sebagai rekomendasi saja, warung bakso yang bisa dikatakan enak di Pati adalah sebagai berikut:

Bakso dan Mie Ayam Goyang Lidah

Bakso dan Mie Ayam Goyang Lidah Lancar Jaya Pak Iwan Semampir berlokasi di daerah Semampir, tepatnya di Jalan Raya Pati Gabus Km 1 Pati, Jawa Tengah. Menurut informasi yang dihimpun Direktori Pati, Bakso Goyang Lidah Pak Iwan semula menempati satu ruko. Saat ini sudah menempati tiga ruko, kedua ruko untuk pengunjung yang menyukai gaya makan dengan duduk di kursi, sedangkan satu ruko lagi khusus untuk lesehan.

Sebagai warung bakso, Bakso dan Mie Ayam Goyang Lidah terbilang memiliki menu yang sangat lengkap. Menu tersebut, salah satunya bakso biasa, bakso spesial, mie ayam biasa, mie ayam bakso kecil, mi ayam bakso besar, bakso ayam, bakso telur dan lainnya. Adapun menu minuman, Bakso Goyang Lidah Cak Iwan menawarkan es teh, es jeruk, lemon tea, es dawet, es degan, es kuku bima, es sprite, fanta, coca-cola, dan air mineral dalam kemasan.

Bakso Slamet Pati

Bakso Slamet bisa dikatakan sebagai warung bakso yang cukup senior di Kota Pati. Pasalnya, Bakso Slamet sudah berjualan sejak jaman dulu. Hingga sampai saat ini, Bakso Slamet Pati masih tetap eksis menjajakan bakso yang enak dan mak nyus andalannya.

Bakso Slamet terletak di Jalan Kamandowo Pati, tepatnya bersebelahan dengan kampus STIMIK AKI Pati dan Gereja Katolik Santo Yusuf. Bisa dikatakan, warung bakso Slamet berada di sekitar rumah makan Spesial Sambal (SS) Pati, Rocket Chicken Pati, berseberangan dengan Alfamart, dan ujung dari Perempatan Jago ke selatan.

Selain kedua warung bakso di atas, warung bakso di pinggiran jalan di Kota Pati bisa dikatakan semuanya enak. Tidak untuk membedakan bakso di kota lain, tetapi bakso di Kota Pati memiliki karakter lebih gurih, nendang, mantap dan sedap khas bau balungan sapi. Misalnya saja bisa kita jumpai Mie ayam bakso Bongsri, bakso yang berada di sekitar kawasan Sleko Pati, bakso di Pasar Puri Pati, dan masih banyak lagi lainnya. Sementara di luar kecamatan Pati, banyak sekali warung bakso yang menjajakan bakso dengan rasa yang tak kalah enaknya, misalnya saja bakso Pak Kumis di pertigaan Wedarijaksa atau bakso di Desa Bapoh sebelah jembatan SMK Tunas Harapan Pati, serta masih banyak lagi lainnya.

Per tahun 2014, rata-rata penjual bakso di Pati menjajakan bakso dengan harga Rp 6.000 hingga Rp 7.000 per porsi. Sementara itu, minuman es teh dipatok dengan harga Rp 1.500 hingga Rp 2.000. Lain halnya dengan mie ayam, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 4.000 hingga Rp 6.000. Tertarik? Yuk, berburu bakso di Kota Pati.

0 Response to "Bakso Paling Enak di Kota Pati"

Post a Comment