SMK Tunas Harapan Pati

SMK Tunas Harapan Pati merupakan SMK swasta berbasis teknik yang punya reputasi baik di Kota Pati. Karena itu, orangtua harus rela menyisihkan uang yang cukup banyak jika punya impian untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMK Tunas Harapan. Mahalnya biaya pendidikan di SMK Tunas Harapan sebanding dengan kualitas pendidikan yang diberikan. Bahkan, banyak dari lulusan/alumnus SMK Tunas Harapan yang diambil perusahaan teknik-otomotif besar di Indonesia, seperti PT Astra.

SMK Tunas Harapan berlokasi tepat di perbatasan kecamatan Pati dan kecamatan Wedarijaksa. Secara geografis, SMK Tunas Harapan sudah masuk kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati. Jika dari pusat kota Pati (Simpang Lima Pati), Anda cukup jalan lurus menuju arah Tayu sampai kurang lebih 5 km, melewati SMA/SMK Muhammadiyah dan SMA Wahid Hasyim. Setelah Anda melihat gapura perbatasan kecamatan Pati dan Wedarijaksa, lihat kanan jalan, Anda sudah sampai di SMK Tunas Harapan.

SMK Tunas Harapan Pati

Program studi
Siswa-siswi yang belajar di SMK Tunas Harapan ditawarkan dengan berbagai program studi keahlian khusus. Adapun program keahlian tersebut, antara lain teknik mesin, teknik welding (pengelasan), teknik otomotif atau teknik kendaraan ringan, teknik otomasi industri, teknik komputer dan jaringan, teknik broadcasting (penyiaran), teknik animasi, serta kimia analisis.

Khusus program kimia analisis di SMK Tunas Harapan harus menyelesaikan studi selama 4 tahun. Hal ini berbeda dengan program keahliannya lainnya yang menempuh studi selama 3 tahun sebagaimana sekolah sederajat menengah atas lainnya. Melihat program keahlian yang lengkap ini, SMK Tunas Harapan menjadi satu referensi sekolah teknik/keahlian yang representatif di Kota Pati.

Prestasi sekolah
SMK Tunas Harapan merupakan sekolah kejuruan yang bisa dikatakan banyak mendulang prestasi. Misalnya saja pernah meraih juara 1 teknik pengelasan tingkat propinsi pada 2010, juara 1 software aplication-TKJ tingkat kabupaten Pati pada 2010, Juara 2 Teknik Pengelasan tingkat nasional pada tahun 2009, dan masih banyak lagi prestasi lainnya di bidang yang serupa dengan program keahlian yang ditawarkan sekolah.

Sarana dan prasarana
Sebagaimana dengan sekolah-sekolah lainnya, SMK Tunas Harapan juga memiliki sarana dan prasarana yang lengkap, seperti perpustakaan online, Wi-Fi atau hotspot, lapangan olah raga, auditorium yang berkapasitas mencapai 500 orang, serta laboraturium praktik yang disesuaikan dengan program keahlian siswa. Sarana dan prasarana ini menunjang siswa dalam proses belajar.

Menurut catatan Direktori Pati, SMK Tunas Harapan adalah salah satu sekolah swasta yang memiliki manajemen pengelolaan yang bagus. Penilaian dan catatan ini berdasarkan pada pengamatan melalui situs resmi SMK Tunas Harapan yang memuat informasi pendaftaran peserta didik baru (PPDB) secara online. Selain itu, SMK Tunas Harapan menyantumkan guru dan siswa di situs resminya.

Yang menarik, situs resmi SMK Tunas Harapan mencantumkan database alumni. Hal ini yang tidak banyak dilakukan oleh sekolah-sekolah lainnya.

Yayasan Tunas Harapan - SMK Tunas Harapan Pati
Alamat: Jalan Pati-Trangkil Km. 4 Pati, Jawa Tengah
Nomor telepon: (0295) 382470
Faximile: (0295) 382234
Website resmi: www.smktunasharapanpati.sch.id

0 Response to "SMK Tunas Harapan Pati"

Post a Comment