Pasar Puri, One Stop Shopping di Pati

Siapa tak kenal dengan Pasar Puri Baru yang terletak di Jalan Kolonel Sunandar dan Jalan Diponegoro ini? Kalau pasar modern seperti mall dikatakan sebagai "one stop shopping", begitu juga dengan Pasar Puri di Pati yang bisa disebut dengan "one stop shopping" tradisional di Kota Pati.

Tak sekadar one stop shopping, Pasar Puri juga menjadi pasar percontohan yang eksistensinya sejajar dengan pasar modern seperti mall. Lalu, apa saja yang kita dapatkan jika kita berkunjung ke Pasar Puri Baru Kota Pati sehingga ia bisa dikatakan sebagai one stop shopping?

Pasar Puri

Di Pasar Puri, praktis setiap kebutuhan yang kita cari ada di sana. Mulai dari fashion, kosmetik, hingga kebutuhan pokok seperti beras, sayuran, buah-buahan, dan segala macam kebutuhan sehari-hari.

Bicara soal fashion, di Pasar Puri kita bisa mendapatkan baju, kaos, celana, celana dalam, celana pendek, sepatu, sandal, ikat pinggang, topi, dompet, tas, bra, jam tangan, dan semua fashion baik pria maupun wanita. Sebagai tips berbelanja di Pasar Puri, kita harus menawar harga yang ditawarkan karena Pasar Puri berbeda dengan mall atau pasar modern yang memberikan harga pas. Misalnya saja penjual menawarkan celana dengan harga Rp 120.000, kita bisa menawarnya dengan harga Rp 80.000 hingga Rp 90.000.

Adapun kebutuhan sehari-hari, kita bisa mendapatkan beras, gula, kelapa, bumbu dan rempah-rempah, sayuran, buah-buahan, mi instan, dan hampir semua kebutuhan pokok bisa dijumpai di Pasar Puri. Setelah tim Direktori Pati mengunjungi Pasar Puri, kesimpulannya adalah: Anda mencari apa? Pasti ada di Pasar Puri, baik barang maupun jasa. Inilah kemudian tim Direktori Pati menyematkan Pasar Puri sebagai "one stop Shopping" tradisional Kota Pati. Kalau mall biasa disebut sebagai pusat belanja (shopping center), kita bisa menyebut Pasar Puri sebagai pusat belanja di Kota Pati. Menarik, bukan?

Menjelang lebaran

Jika kita berkunjung ke Pasar Puri menjelang lebaran, bisa dipastikan Pasar Puri dibanjiri lautan manusia dari berbagai daerah di Pati yang ingin belanja baju hingga segala kebutuhan untuk Lebaran. Bahkan, pengelola Pasar Puri membuat lahan parkir tambahan untuk menampung kendaraan pengunjung yang sangat padat.

Pasar Puri

Dengan situasi yang padat menjelang Lebaran, pengelola Pasar Puri mengimbau kepada semua pengunjung agar berhati-hati dengan barang bawaan berharga seperti dompet karena dikhawatirkan ada copet. Meski pasar tradisional, tetapi Pasar Puri menjadi pusat belanja kebanggaan warga Pati menjelang Hari Raya Idul Fitri tiba.

Hampir menjadi sebuah tradisi, harga pakaian menjelang Lebaran biasanya dibanderol dengan harga yang melambung tinggi. Untuk itu, kita mesti jeli menawar dan memperbandingkan antara harga di satu penjual dengan penjual lainnya. Kenapa begitu? Sebab penjual satu dengan penjual lainnya kadang menawarkan dan melepas barang dengan harga yang berbeda. Jadi, pandai-pandai menawar harga ya?

0 Response to "Pasar Puri, One Stop Shopping di Pati"

Post a Comment