Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pati

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati merupakan kantor yang mewakili Kemenag pusat di tingkat wilayah kabupaten di mana tugasnya terkait dengan kehidupan beragama, termasuk pelayanan, bimbingan, dan pembinaan bidang haji-umrah, pendidikan madrasah (MI, Mts, MA, STAIN), serta menjadi instansi yang diharapkan masyarakat sebagai pemandu kerukunan umat beragama.

Adapun unit kerja dari Kemenag di antaranya adalah bagian tata usaha, bidang pendidikan madrasah, bidang pendidikan diniyah dan pondok pesantren, bidang pendidikan agama Islam, bidang penyelenggaraan haji dan umroh, bidang urusan agama Islam dan pembinaan syari'ah, bidang penerangan agama Islam zakat dan wakaf, pembimbing masyarakat Kristen, serta pembimbing masyarakat Katolik.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pati

Terkait dengan satuan kerja, Kemenang terdiri dari satuan kerja kantor kementerian agama, madrasah aliyah negeri, madrasah tsanawiyah negeri, dan madrasah ibtidaiyah negeri.

Di Kabupaten Pati sendiri, Kemenag Pati terdiri dari beberapa bidang, antara lain bidang umum, bidang Penamas, bidang Pekapontren, bidang Mapenda, bidang Urais, dan bidang Garahazawa. Sementara itu, terkait dengan bidang bimbingan masyarakat (Bimas), Kemenag Pati memiliki konsen dan tanggung jawab bimas umat Islam, Hindu, Budha, Kristen, dan Katolik.

Adapun lokasi kantor kemenag Kabupaten Pati berseberangan dengan SMA Negeri 1 Pati, bersebelahan dengan kantor Karisidenan Pati, berdekatan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pati, Taman Kota Pati, serta satu jalur dengan SMA Negeri 3 Pati. Kalau dari pintu gerbang masuk Kota Pati yang bertuliskan "Selamat Datang di Kota Pati Bumi Mina Tani", lurus melewati RS Keluarga Sehat, SMAN 3 Pati, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pati, sebelah kiri, Anda sudah sampai.

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati
Alamat : Jalan Panglima Sudirman Nomor 1 H, Pati, Jawa Tengah
Kode Pos : 59113
Nomor telepon : (0295) 381612 atau (0295) 381583
Faximile : (0295) 381612
Website resmi : www.kemenag-pati.blogspot.com

0 Response to "Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pati"

Post a Comment