Hutan Kota Pati 2

Satu lagi taman hutan kota yang baru dibangun di Kota Pati, yaitu Hutan Kota Pati 2 yang terletak di Jalan Kembang Joyo Pati atau tepatnya berlokasi di sebelah timur pertigaan Pasar Yaik Pati. Hutan Kota yang kedua di Kota Pati ini menyusul kesuksesan membangunan taman kota Pati yang bertempat di Jalan Panglima Sudirman atau jalan pantura barat Kota Pati yang dijadikan sebagai wisata rekreasi alternatif di Kota Pati.

Bersih, hijau, dan nyaman digunakan untuk beristirahat. Begitu kesan yang diberikan saat mampir ke Hutan Kota Pati. Sekadar memberikan catatan, Hutan Kota juga cocok digunakan sebagai wahana alternatif wisata Pati.


Lokasi hutan kota Pati 2

Jika taman hutan kota Pati yang pertama terletak di Jl P Sudirman yang berdekatan dengan SMAN 3 Pati, berbeda halnya hutan kota Pati kedua yang berlokasi di pertigaan ruko-ruko pasar Yaik Pati, tepatnya berseberangan dengan pabrik PT Garudafood divisi kacang kulit yang terletak di sekitar Desa Kemiri-ujung Desa Gembleb.

Sebagai petunjuk, apabila Anda dari Simpang Lima atau alun-alun Kota Pati, Anda berjalan lurus ke arah utara (Tayu) lalu Anda akan menjumpai rambu lalu lintas persimpangan jalan pantura arah Juana/Rembang/Surabaya. Selanjutnya, Anda belok kanan dan ikuti jalan pantura ke timur (arah Juwana/Rembang/Surabaya), lurus hingga menjumpai pertigaan di mana apabila ke kanan ke Juwana dan jika ke utara menuju arah RS Soewondo Pati (arah Tayu). Nah, letak hutan kota Pati berada tepat di ujung pertigaan tersebut.

Hutan Kota Pati 2

Lalu, ada apa saja yang ada di taman hutan kota Pati yang kedua ini? Di sini, Anda bisa beristirahat sejenak di taman hutan kota ini di gazebo dan tempat duduk yang disediakan. Selain sebagai sarana penghijauan di Kota Pati, Hutan Kota Pati 2 bisa menjadi wahana wisata rekreasi alternatif di Kota Pati.

Saat malam hari, taman hutan kota diterangi dengan lampu terang sehingga di malam hari pun bisa digunakan sebagai wisata rekreasi alternatif. Tak hanya itu, hutan kota Pati ini dilengkapi dengan toilet (WC) dan mushola. Lengkap sekali, bukan?

Taman hutan kota Pati ini juga cocok untuk pacaran bagi muda-mudi yang ingin sekadar hang out atau kongkow dengan pemandangan yang hijau dan sejuk. Pacaran itu wajar, selama pacaran itu positif dan tidak neko-neko. Jadi, sah-sah saja jika Anda berkunjung ke taman hutan kota pati yang kedua ini bersama kekasih Anda.

Pati Kota Hijau

Hutan Kota Pati 2

Sebagaimana sudah dijelaskan di awal, hadirnya hutan kota Pati di sekitar Pasar Yaik Pati ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten (Pemkab) Pati untuk mencanangkan Pati sebagai kota hijau. Alih-alih menjadikan lahan kosong sebagai area konservasi-penghijauan, hutan kota Pati bisa dijadikan wisata rekreasi alternatif di Kota Pati.

Keinginan Pemkab Pati untuk menjadikan Kota Pati sebagai Kota Hijau terlihat dari tulisan besar yang menyambut pintu masuk hutan kota Pati kedua, yakni "Pati Kota Hijau". Jadi, coba saja berkunjung ke Hutan Kota Pati dan dukung gerakan "go green" untuk Kota Pati yang lebih hijau, sejuk, dan sehat.

0 Response to "Hutan Kota Pati 2"

Post a Comment